ABC Sobat Cerdas Siap Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Indonesia

Kecerdasan anak-anak Indonesia ternyata merupakan sesuatu yang harus diperhatikan lebih lagi.

ABC Sobat Cerdas Siap Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Indonesia
Warta Kota/Yosia Margaretta
Peluncuran buku Sarden ABC : The Brainy Book untuk anak usia 10-12 tahun di hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018). 

KECERDASAN anak-anak Indonesia ternyata merupakan sesuatu yang harus diperhatikan lebih lagi.

Pasalnya, menurut penilaian PISA (Programme for International Student Assessment), prestasi kepintaran anak Indonesia usia 15 tahun berada di posisi 62 di antara 72 negara lain.

PISA sendiri merupakan tes internasional yang dilakukan pada anak usia 15 tahun pada tiga kategori kecerdasan, yakni membaca, science dan matematika.

Namun meskipun posisi Indonesia yang cukup rendah yakni di peringkat sepuluh terbawah, dapat diyakini bawah sebenarnya anak-anak Indonesia memiliki potensi yang kuat.

ABC pun memilih untuk melakukan kerja sama dengan Indonesia Mengajar untuk mewujudkan misi mencerdaskan anak-anak Indonesia serta mengejar ketertinggalannya pada tes PISA.

"Kami senang dapat berpartisipasi dengan Indonesia Mengajar dalam mencapai tujuan program ini. Kolaborasi ini membantu kami menjangkau sekolah-sekolah dalam skala yang lebih besar, selain itu juga memberikan kami arahan untuk memberikan pelatihan yang tepat untuk anak-anak," tutur Head of Marketing Kraft Heinz ABC, Dhiren Amin.

Lewat program ABC Sobat Cerdas, ABC pun meluncurkan buku yang akan berguna bagi anak-anak berusia 10-12 tahun.

Buku yang berjudul 'The Brainy Book' ini berisi soal-soal latihan seperti membaca, sains dan matematika yang sesuai dengan kriteria PISA.

Diharapkan dengan adanya program ABC Sobat Cerdas yang mengunjungi sekolah demi sekolah ini dapat meningkatkan kecerdasan anak sehingga Indonesia dapat meningkatkan peringkatnya di PISA.

Marketing Manager Kraft Heinz ABC Indonesia, Anissa Ardila mengungkapkan bahwa ekspektasi dari ABC sendiri untuk peringkat PISA di 2021 nanti adalah keluar dari sepuluh besar terbawah.

"Paling tidak keluar dari sepuluh terendah saja dulu," tutur Anissa Ardila dalam konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Selain mencerdaskan anak-anak lewat materi pelajaran, ABC juga menjelaskan bahwa pentingnya gizi anak sejak kecil lewat makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

"Anak dengan kebutuhan nutrisi cukup tentunya akan lebih produktif dan pintar. Nutrisi protein, Omega tiga dan Omega enam yang terkandung dalam ikan terutama banyak ditemukan pada ikan sarden, seperti dalam Sarden ABC, merupakan komponen nutrisi yang penting untuk mendukung performa dan kebaikan otak," jelas Prof DR Ir Ali Khomsan, M,Si, dalam konferensi pers tersebut.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved