World Junior Championship 2018

Susy Susanti Cukup Puas dengan Penampilan Pemain Junior

Berbeda dengan pertandingan di babak penyisihan grup lainnya, Indonesia kali ini cukup mendapat perlawanan yang bagus.

Susy Susanti Cukup Puas dengan Penampilan Pemain Junior
PBSI
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 

TIM junior Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 melawan Inggris pada babak penentuan juara grup H BWF World Junior Championships 2018, Rabu (7/11/2018).

Hal ini sekaligus memastikan Indonesia untuk lolos ke babak perempat final beregu campuran.

Berbeda dengan pertandingan di babak penyisihan grup lainnya, Indonesia kali ini cukup mendapat perlawanan yang bagus.

Beberapa wakil yang diturunkan tak bisa mulus begitu saja mendulang poin demi poin.

“Sudah kami prediksi dari kemarin kalau Inggris memang lumayan bagus. Saya juga sudah mengingatkan anak-anak untuk fokus bermain dan tidak anggap enteng. Komposisi pemain juga kami ambil yang terbaik dan dalam keadaan paling siap,” kata Susy Susanti, manajer tim Indonesia dikutip dari laman resmi PBSI.

Menurut peraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1996 itu, wakil Indonesia di ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti terlihat tegang terutama setelahh servis Fadia dinyatakan fault oleh wasit.

Baca: Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Tapi menurutnya, secara keseluruhan, penampilan para pebulu tangkis junior sudah bagus.

“Ikhsan juga seperti itu, game pertama menang tapi game kedua agak sedikit lengah. Nggak menekan. Tapi terakhir dia sudah bisa melewati. Kami memang sudah memprediksi kalau ganda campuran dan tunggal putra akan lumayan dapat perlawanan. Sedangkan tiga lainnya, kami masih di atas,” jelas Susy lagi.

Meski begitu, Susy mengatakan bahwa laga kali ini dapat menjadi bekal para junior untuk menghadapi lawan yang lebih baik lagi nanti. Di babak perempat final, Indonesia akan bertemu Denmark.

“Dengan adanya perlawanan dari Inggris sebenarnya bagus juga untuk bersiap melawan Denmark. Paling nggak sudah lebih fokus dan lebih siap lagi. Karena bukannya mengecilkan, tapi di pertandingan-pertandingan sebelumnya lawan memang masih di bawah kami,” lanjut Susy.

Selain Indonesia dan Denmark, tim yang juga lolos ke delapan besar ialah Tiongkok, Malaysia, Jepang, Taiwan, India dan Korea. (*)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved