Rumah di Bekasi Hancur karena Ledakan dari Tabung Gas Bocor, Penghuni Rumah Mengira Ada Meteor Jatuh

Ia langsung bergegas bangun dan membangunkan adiknya bernama Dina (20), untuk keluar menyelamatkan diri.

Rumah di Bekasi Hancur karena Ledakan dari Tabung Gas Bocor, Penghuni Rumah Mengira Ada Meteor Jatuh
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Kondisi rumah di Perum Harapan Baru 2 Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RT 06/02, Bekasi Barat, hancur akibat ledakan gas 12 kilogram. 

SEORANG penghuni rumah di Perum Harapan Baru 2 Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RT 06/02, Bekasi Barat, Kamis (8/11/2018) pukul 04.00, selamat setelah terjadi ledakan.

Rani (22) yang merupakan anak pemilik rumah tersebut, menceritakan saat itu dirinya bersama kakak dan adiknya sedang tidur pulas di kamar lantai satu rumahnya. Tiba-tiba, ia mendengar suara-suara ramai di rumahnya.

Saat bangun, ia kaget badannya penuh genting. Ia langsung bergegas bangun dan membangunkan adiknya bernama Dina (20), untuk keluar menyelamatkan diri.

Baca: Sebuah Rumah di Bekasi Hancur Diduga karena Tabung Gas Elpiji Meledak, Empat Penghuni Luka-luka

"Saya enggak begitu dengar suara ledakan itu. Saya cuma dengar suara ramai gitu. Badan saya penuh genting sama serpihan kaca-kaca gitu," ungkapnya kepada Warta Kota, Kamis (8/11/2018).

Saat ia keluar, tetangganya bernama Agustino (31) masuk dan berusaha menyingkirkan genting dan material rumah yang menimpanya.

Menengok ke kamar lainnya, ia melihat kakaknya bernama David (28), bagian kepalanya tertimpa genting dan plafon, sedang berusaha diselamatkan tetangganya dan kakaknya satu lagi bernama Sandron (30).

Baca: Polisi Dalami Penyebab Tabung Gas Elpiji 12 Kilogram Meledak di Harapan Baru Bekasi

"Pas datang saya sempat bengong. Saya kira juga ada meteor jatuh gitu, karena atap sudah bolong gitu," katanya.

Ia menjelaskan, ada dua kamar di lantai atas. Satu kamar ditempati oleh kedua kakaknya bernama David dan Shandron. Sedangkan kamar satunya ditempati dirinya bersama adiknya bernama Dina (20).

Kamar ibu dan bapaknya ada di lantai bawah, dapur juga ada di bawah. Dirinya selamat bersama adiknya bernama Dina (20), dan kakaknya bernama Shandron (30).

Baca: Ledakan Tabung Gas Hancurkan Rumah di Bekasi, Tetangga Kira Suara Pintu yang Ditutup Kencang

"Kalau ibu sama bapak kan tidur di lantai bawah. Mereka kena luka bakar. Kalau Kak David kepalanya terkena runtuhan. Dina, adik saya, kaki hanya memar enggak sampai dirawat," ucapnya, sembari duduk menatapi rumahnya yang hancur.

Ledakan itu diduga disebabkan kebocoran pada regulator tabung gas. Tim Labfor Polres Metro Bekasi Kota sudah datang ke lokasi guna mendalami penyebab terjadinya ledakan tersebut.

Akibat ledakan itu, tiga penghuni rumah dan satu penghuni rumah di sebelahnya mengalami luka–luka.

Baca: Dipolisikan Sahabat Lama, Rizal Ramli Khawatir Ada yang Panas-panasi Surya Paloh

Ada enam rumah yang mengalami kerusakan. Empat rumah mengalami rusak parah mulai dari tembok roboh, kaca rumah pecah, serta atap rumah runtuh. Sedangkan dua rumah lainnya rusak pada bagian plafon.

Korban luka-luka bernama Farel Situmorang (59), David Situmorang (28), dan Samsiah (53). Sedangkan korban dari rumah di samping lokasi ledakan bernama Eisen Rosafel Panjaitan (38).

Farel mengalami luka bakar pada badan, David mengalami luka sobek pada kepala, Samsiah mengalami luka bakar pada kaki sebelah kanan. Sedangkan Eisen mengalami luka robek pada kepala, hidung, dahi, serta pipi kanan dan kiri memar. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved