Liga 1

Persija Minta Jakmania Jaga Ketertiban di Cikarang

Di sisi lain, untuk proses keamanan, Diky menyerahkan dan mempercayai seluruhnya kepada petugas kepolisian untuk mengawal Jakmania.

Persija Minta Jakmania Jaga Ketertiban di Cikarang
Media Persija
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania di laga Persija vs Home United, Selasa (15/5/2018) di SUGBK. 

PERSIJA Jakarta akan menghadapi PS TIRA pada lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2018, Sabtu (10/11/2018) lusa di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Tidak seperti biasanya, suporter Persija The Jakmania harus menempuh perjalanan dua jam dari Ibu Kota ke Cikarang, untuk mendukung tim kebanggaannya, lantaran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan dan Patriot Candrabhaga, Bekasi tidak bisa digunakan.

Karena Cikarang merupakan daerah perbatasan antara dua kelompok suporter rival, The Jakmania dan Viking (Suporter Persib Bandung), bentrok dikhawatirkan terjadi.

Baca: Fakhri Husaini: Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Berbahaya

Maka dari itu, Sekretaris PP Jakmania Diky Soemarno mengimbau Jakmania untuk menjaga ketertiban.

"Untuk Jakmania mohon menjaga ketertiban dan kenyamanan selama ada di Wibawa Mukti dan sekitarnya, kita harus buktikan bahwa Jakmania dan Persija bisa diterima di mana saja," ujar Diky kepada Superball.

Hal itu menurut Diky sebagai upaya menghindari hal-hal yang dapat menghambat proses Persija untuk juara Liga 1 pada musim ini.

Baca: Fakhri Husaini Sebut Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Perjudian Luar Biasa PSSI

Terlebih, sebelum adanya stadion khusus Persija di Jakarta, Macan Kemayoran mau tidak mau akan menjadi 'musafir', maka dari itu Jakmania harus menjaga ketertiban jika ingin diterima.

"Kita fokuskan saja untuk memberikan dukungan agar Persija tetap bersaing di jalur juara. Jangan lakukan hal-hal yang bisa menghambat proses itu. Kami sangat memohon," tutur pria berkacamata itu.

Di sisi lain, untuk proses keamanan, Diky menyerahkan dan mempercayai seluruhnya kepada petugas kepolisian untuk mengawal Jakmania.

Baca: Buruh Eskpedisi Tewas Tertimpa Saat Turunkan Alat Kesehatan di RSUD Budi Asih

"Nanti kami akan lakukan rapat koordinasi dulu dengan Polres Cikarang. Seharusnya sih lancar dan tidak ada kendala untuk keamanan, kami percayakan kepada pihak kepolisian," paparnya.

SUGBK tidak bisa dipakai karena masih ada pembersihan dan loading out setelah konser Guns N' Roses, Kamis (8/11/2018). Sedangkan pihak kepolisian Kota Bekasi tidak menerbitkan surat izin penggunaan Stadion Patriot, lantaran ada dua agenda lain di Bekasi. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved