Penjualan Tiket Lion Air Menurun Setelah Kecelakaan JT 610

Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) mengungkapan, terjadi penurunan penjualan tiket penerbangan maskapai Lion Air

Penjualan Tiket Lion Air Menurun Setelah Kecelakaan JT 610
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengecek turbin mesin pesawat Lion Air PK-LQP dan roda di Posko Gabungan Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018). 

Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) mengungkapan, terjadi penurunan penjualan tiket penerbangan maskapai Lion Air pasca kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610.

"Ada penurunan sedikit ," ujar Wakil Ketua Astindo Rudiana di Jakarta, Rabu (7/11/2018). Dia tidak mau menyebut bahwa penurunan penjualan tiket penerbangan maskapai Lion Air akibat kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

Sebab, kata dia, saat ini sedang masuki masa low season. Akan tetapi, saat ditanya besaran penurunan penjualan tiket penerbangan maskapai Lion Air itu, Rudiana menyebut besarannya 5-6 persen saja.

Rudiana mengatakan, Lion Air menjadi pemegang terbesar pasar penerbangan di dalam negeri. Oleh karena itu, Lion Air bisa mengambil langkah untuk mencegah penurunan penjualan tiket.

Salah satu caranya, kata dia, yakni dengan menjual tiket dengan harga super murah.

"Dengar kan ada kemarin tiket Rp 100.000 ke Singapura?" kata dia.

Sebelumnya, Lion Air angkat suara soal kabar penjulan tiket pesawat rute penerbangan Jakarta-Singapura dengan harga murah.

Bahkan, tiket Lion Air rute penerbangan Jakarta-Singapura bisa didapatkan dengan harga Rp 100.000.

Kabar itu dibenarkan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro. "Harga tersebut sebagai bagian salah satu harga promo yang sudah terjadwal," ujarnya kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Danang mengatakan, penjulan tiket Jakarta-Singapura mulai dari Rp 100.000 dilakukan lantaran saat ini memasuki masa low season. Low season adalah periode permintaan untuk berpergian ke suatu tempat cenderung rendah. Pemilihan Singapura sebagai destinasi yang dipilih Lion Air juga bukan tanpa alasan.

Menurut Danang, Singapura adalah salah satu destinasi favorit penumpang. Namun demikian, Danang membantah penjualan tiket murah oleh Lion Air ada hubungannya dengan kejadian kecelakan pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asosiasi Agen Perjalanan: Penjualan Tiket Lion Air Turun 5-6 Persen ",
Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved