Meski Ditolak Warga, Pemkot Depok Tetap Ngotot Pagari Pasar Cisalak

Pemkot Depok tetap ngotot akan meneruskan pemagaran tembok di sekeliling area gedung Pasar Cisalak, Cimanggis setinggi dua meter lebih.

Meski Ditolak Warga, Pemkot Depok Tetap Ngotot Pagari Pasar Cisalak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah warga menghardik beberapa pekerja yang mulai mengerjakan pondasi pagar di depan toko dan rumah warga di Jalan Gadok, RT 03/06, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, jumat lalu serta berunjuk rasa. 

MESKI mendapat penolakan warga sekitar hingga nyaris ricuh dan membuat warga berunjuk rasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok tetap ngotot akan meneruskan pemagaran tembok di sekeliling area gedung Pasar Cisalak di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, setinggi dua meter lebih.

Kepala Disdagin Kota Depok Kania Parwati, menuturkan pemagaran area pasar yang dikelola oleh Pemkot Depok tersebut, guna menandai dan melindungi aset pemerintah.

"Selain itu juga untuk mengamankan aset para pedagang yang berjualan di dalam gedung pasar. Sebab, dengan kondisi pasar yang terbuka seperti saat ini akan menyulitkan petugas melakukan pengawasan dan pengamanan," katanya, Kamis (8/11/2018).

Kania mengatakan pemagaran Pasar Cisalak akan dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai sejak sepekan lalu.

"Dimana, untuk tahap awal pemagaran akan dimulai dari Jalan Uhan hingga Jalan Gadog di sekitar gedung pasar. Kami targetkan, tahap awal pemagaran ini rampung akhir Desember 2018” katanya.

Meskipun dilakukan pemagaran di sekeliling area Pasar Cisalak, Kania memastikan pihaknya akan tetap menyediakan akses bagi warga yang bermukim di belakang area pasar yang akan ditembok pagar.

Hal itu katanya agar warga tetap dapat beraktivitas, meski di depan rumah dan tempat usaha dipagar tembok.

"Jadi, kami tetap menyediakan akses berupa jalan, bagi warga yang bermukim di belakang lahan area Pasar Cisalak. Supaya tetap memudahkan mereka dalam menjalankan aktivitas," katanya.

Karenanya kata dia dalam waktu dekat pemagaran yang sempat terhenti di beberapa titik akan kembali diteruskan pihaknya.

Seperti diketahui sejak awal pekan ini sejumlah warga dan pemilik toko di Jalan Gadog, RT 03/06, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, atau yang bermukim di sekitar rea pasar, berjaga-jaga memantau proses pengerjaan pemagaran tembok area Pasar Cisalak yang dikerjakan kontraktor.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved