Beli Mobil atau Bayar Sekolah Lewat MTF Semakin Mudah, Cukup Sebut Nomor KTP

Konsumen semakin dimudahkan saja mengatur pembiayaan kendaraannya. Lewat Mandiri Tunas Finance, cukup dengan menyebut NIK urusan bisa cepat beres.

Beli Mobil atau Bayar Sekolah Lewat MTF Semakin Mudah, Cukup Sebut Nomor KTP
istimewa
Penandatanganan kerjasama antara PT Mandiri Tunas Finance (MTF) yang diwakili Direktur Utama MTF dengan Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Depdagri Zudan Arif Fakrulloh. 

PERUSAHAAN pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) meningkatkan pelayanan berupa kemudahan dan kecepatan validasi informasi konsumen.

Upaya tersebut terealisasi berkat kerjasama MTF dengan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Departemen Dalam Negeri yang diresmikan Kamis (8/11/2018) di Menara Mandiri, Jakarta. 

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Arya Suprihadi dan Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dan disaksikan Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Ditjen Dukcapil Gunawan.

Dengan kerjasama tersebut standar pelayanan administrasi (SPA) jadi lebih cepat dan mudah.

"Konsumen tinggal menyebutkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP dan petugas MTF menyusun semua informasi yang dibutuhkan," tutur Arya Suprihadi. 

Informasi yang valid didapatkan berdasarkan keterangan yang terhimpun di database Ditjen Dukcapil sesuai NIK yang tertera di KTP. 

Dari kerjasama dengan Depdagri tersebut, MTF mendapat hak akses untuk memanfaatkan data kependudukan. 

MTF dengan cepat dapat memastikan informasi yang disampaikan konsumen valid. 

"Dengan informasi yang akurat ini kami juga bisa mencegah ada oknum yang menggunakan data palsu untuk mengambil fasilitas pembiayaan di MTF. Ini juga berguna untuk mencegah adanya kredit macet," tutur Arya. 

Menyangkut keamanan data konsumen, Arya menegaskan komitmen MTF untuk menjaga kerahasiaan data konsumennya.

MTF merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tanggal 6 Februari 2009 dengan dukungan dua pemegang saham, yakni PT Bank Mandiri Tbk (51%), dan grup otomotif independen di Indonesia,
PT Tunas Ridean Tbk (49%). 

MTF fokus melayani konsumen melalui pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna. Pembiayaan yang diberikan meliputi pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna pendidikan.

Saat ini MTF melayani nasabah melalui 102 kantor cabang, dan 20 kantor satelit yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved