Taman Kota 1, Tempat Berolahraga Favorit Warga Tangerang

Bagi warga Tangerang dan sekitarnya, jika ingin berolahraga tidak perlu menunggu waktu hari bebas kendaraan atau car free day.

Taman Kota 1, Tempat Berolahraga Favorit Warga Tangerang
Taman Kota 1 yang berada di BSD Tangerang kebanyakan menjadi tempat olahraga para warga yang tinggal dekat dengan taman - WartaKota/Brenda Eka Kristiana 

BAGI warga Tangerang dan sekitarnya, jika ingin berolahraga tidak perlu menunggu waktu hari bebas kendaraan atau car free day.

Pasalnya, Taman Hutan Kota bisa menjadi pilihan berolahraga ataupun berjalan santai sembari merasakan asrinya pepohonan.

Taman ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Di tangerang sendiri sudah memiliki 2 Taman kota, yaitu di BSD City dan Ciater Serpong.

Di taman ini, masyarakat bisa melakukan segala aktivitas seperti berolahraga ataupun sekedar ingin menikmati suasana taman saja.

“Saya kesini kalo lagi longgar buat jogging olahraga bentar lah lumayan setengah jam juga,” Kata Murni (36) saat ditemui sedang melakukan pemanasan sebelum jogging, Rabu (7/11/2018).

Setiap pagi dan sore hari selalu dipenuhi pengunjung yang melakukan jogging ataupun olahraga lainnya.

“Kalo kesini selalu sore sih soalnya kan pas pulang kerja tapi kalo lagi libur kadang pagi juga sih,” Tambahnya lagi.

Tersedia juga fasilitas alat olahraga yang dapat digunakan secara cuma - cuma oleh pengunjung yang ingin menggunakannya, tetapi perlu diperhatikan juga untuk tidak merusaknya.

Selain alat olahraga yang tersedia, terdapat bangku untuk beristirahat, wahana permainan anak-anak, dan panggung yang kadang dipakai untuk acara.

Diharapkan untuk bisa memperbanyak taman seperti ini selain sebagai tempat bersantai tetapi sebagai paru-paru dunia karena banyaknya pepohonan yang ada. (Brenda Eka Kristiana)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved