Wirausaha

Sandiaga Uno Resmikan Gerak OK OCE yang Disiapkan Menjadi Program Nasional

Gerak OK OCE sebagai kepanjangan dari Gerakan Ekonomi Kerakyatan merupakan transformasi dari Gerakan Kewirausahaan OK OCE.

Sandiaga Uno Resmikan Gerak OK OCE yang Disiapkan Menjadi Program Nasional
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sandiaga Uno saat meresmikan Program Gerakan Ekonomi Kerakyaan OK OCE,di Kampung Utan, Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018). 

Sandiaga Uno selaku founder OK OCE dan Ketua Umum OK OCE Faransyah Agung Jaya meresmikan Program Gerakan Ekonomi Kerakyatan (Gerak) OK OCE, di Kampung Utan, Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Rencananya, program tersebut akan diaplikasikan di 34 provinsi di Indonesia.

Sandiaga Uno mengatakan, karakteristik Ibu Kota Jakarta berbeda dengan karakteristik di luar ibu kota.

Meski begitu, konsep ekonomi kerakyatan sebagai benang merah penghubung Jakarta dan kota lain di Indonesia.

"Gerak OK OCE sebagai kepanjangan dari Gerakan Ekonomi Kerakyatan merupakan transformasi dari Gerakan Kewirausahaan OK OCE yang dijalankan di Jakarta," kata Sandiaga Uno, di Kampung Utan, Rabu (7/11/2018).

Baca: Mantan Anak Buah Ahok Beri Bukti Ok Oce Sandiaga Uno Produk Gagal

Dia berharap, Gerak OK OCE bisa menjadikan Jakarta sebagai penghubung para usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh kota dan desa di Indonesia.

Pada kesempatan sama, Faransyah menambahkan bahwa program OK OCE yang sukses dilaksanakan di Jakarta banyak diminta masyarakat diterapkan di wilayah lain.

Berdasarkan data di website https://okoce.me per  7 November 2018 tercatat sudah 58.000 anggota OK OCE di Indonesia dan 10.000 lebih anggota dari luar DKI Jakarta.

"Gerak OK Oce sebagai tahapan awal akan mengajak dua juta warga untuk bergabung menjadi anggota di seluruh Indonesia selama 5 tahun kedepan," ucap Faransyah.

Gerak  OK OCE menawarkan dua manfaat kepada anggotanya yaitu membuka lapangan kerja berbasis kewirausahaan dan peningkatan pendapatan keluarganya.

Baca: Rumah Warung OK OCE Dukung Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved