Kebakaran

Api Sambar Atap Rumah di Jalan Cisokan Depok, Tak Ada Korban Jiwa

Beberapa warga langsung mencoba membantu memadamkan api sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Api Sambar Atap Rumah di Jalan Cisokan Depok, Tak Ada Korban Jiwa
Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Kebakaran terjadi di atap sebuah rumah di Jalan Cisokan Raya, RT 04/14, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok pada Selasa (6/11/2018) malam. 

MENJELANG tengah malam  Selasa (6/11/2018), pukul 23.00, kebakaran terjadi di atap sebuah rumah di Jalan Cisokan Raya, RT 04/14, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Sontak penghuni rumah panik dan berteriak hingga membangunkan warga sekitar yang tengah tidur.

Beberapa warga langsung mencoba membantu memadamkan api sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Beruntung api berhasil dicegah meluas meski sudah menghanguskan bagian plafon rumah milik Yanto tersebut.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok diturunkan untuk mengatasi api.

Tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala DPKP Depok Gandaea Budiana menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan petugasnya, diketahui bahwa api muncul hingga membakar bagian plafon dan atap rumah disebabkan karena adanya korsleting listrik di bagian instalasi listrik di atap rumah.

Akibatnya api menyambar sebagian plafon dan atap rumah.

Namun kata dia api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan untuk mencegah muncul kembali oleh pihaknya dalam waktu sekitar setengah jam.

"Jumlah kerugian masih dihitung. Namun penyebab api dipastikan akibat korsleting listrik," kata Gandara, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan jalan masuk atau gang menuju ke rumah yang terbakar menjadi kendala tersendiri pihaknya dalam mengatasi api.

"Mobil pemadam sulit masuk karena sempitnya akse jalan masuk. Namun bisa kami atasi dengan bantuan warga sekitar," kata dia.

Ke depan ia mengimbau warga agar kembali memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing terutama atas keberadaan kabel dan bagian instalasi lainnya yang sudah tua.

"Sebab hal itu dapat mengakibatkan arus pendek listrik dan memicu munculnya api," kata dia.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved