Warga Bingung Gunakan Pelayanan Online Simpaduk Disdukcapil Kota Bekasi

"Bingung, enggak ngerti. Mending manual saja. Harus ada petugas yang standby biar kita bisa nanya dan minta diajarkan gimana caranya."

Warga Bingung Gunakan Pelayanan Online Simpaduk Disdukcapil Kota Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sejumlah warga melihat stiker dan banner petunjuk penggunaan Layanan Online Simpaduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Warga masih kebingungan menggunakan layanan online Simpaduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi.

Pelayanan online tersebut sudah berlaku sejak Senin (5/11/2018) dan masih dalam tahap uji coba selama satu minggu ke depan.

Warga yang datang ingin mengurus dokumen kependudukan mengaku saat datang langsung diarahkan menggunakan Layanan Online tersebut.

"Iya ini diarahkan pakai online, saya malah bingung gimana caranya," kata Dian (24), warga Bekasi Selatan, kepada Warta Kota, Selasa (6/11/2018).

Dian mengatakan, meskipun papan petunjuk penggunaan layanan online terpajang di kaca maupun banner depan Kantor Disdukcapil, dia tetap kesulitan melakukan langkah-langkah pendaftaran itu.

Baca: Warga Diwajibkan Gunakan Layanan Online Simpaduk Disdukcapil Bekasi

"Bingung, enggak ngerti. Mending manual saja. Harus ada petugas yang standby biar kita bisa nanya dan minta diajarkan gimana caranya. Ini malah diarahkan gitu saja pakai online," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, pada pukul 13.00 WIB, warga bingung dalam penggunaan layanan online itu.

Sesekali mereka menggerutu karena gagal saat melakukan pendaftaran dan mengurus kependudukan dengan layanan online Simpaduk ini.

"Tahu nih, dicoba enggak bisa-bisa salah mulu. Jadi ribet, mana internet saya lemot lagi," kata Yati (40), warga Medan Satria.

Yati mengaku bahwa dia belum mengetahui pelayanan online pengurusan dokumen kependudukan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved