TNI dan Tim Jaguar Minta Siswa Muhamadiyah Depok, Latih Kedisiplinan dan Jauhi Tawuran

Kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Depok, kembali menggandeng Tim Jaguar Polresta Depok dalam memberikan penyuluhan.

TNI dan Tim Jaguar Minta Siswa Muhamadiyah Depok, Latih Kedisiplinan dan Jauhi Tawuran
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Depok, kembali menggandeng Tim Jaguar Polresta Depok dalam memberikan penyuluhan tentang kedisiplinan dan pencegahan kenakalan remaja kepada ratusan pelajar SMA Muhamadiyah 4, di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Selasa (6/11/2018). 

KEGIATAN nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Depok, kembali menggandeng Tim Jaguar Polresta Depok dalam memberikan penyuluhan.

Materi penyuluhan tentang kedisiplinan dan pencegahan kenakalan remaja kepada ratusan pelajar SMA Muhamadiyah 4, di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Selasa (6/11/2018).

Penyuluhan yang digelar di aula sekolah ini, menghadirkan pembicara Kapten Inf Agung Bintoro dari Bintal Kodam Jaya serta Brigadir Vino, anggota Tim Jaguar Polresta Depok.

Dalam paparannya Agung menekankan pentingnya para pelajar melatih kedisiplinan diri agar tetap semangat belajar dan menghargai waktu selama dalam proses belajar mengajar di sekolah.

"Dengan kedisiplinan para pelajar punya tujuan dan target yang akan disasar, dalam meraih prestasi dan capaian lainnya" kata Agung.

Menurutnya, kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan siswa sert sekolah.

Meningkatkan kedisiplinan siswa sangat penting karena hal itu merupakan satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses di masa depan.

"Disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban." kat Dia.

Dengan adanya kedisiplinan siswa di sekolah diharapkan mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram di dalam kelas.

"Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua per4turan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved