Liga 1

Selain Cipkon, Sabtu Jadi Alasan Polisi Tak Izinkan Persija Bertanding di Stadion Patriot

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto membenarkan kabar tidak diizinkannya Persija melawan PS Tirta menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Selain Cipkon, Sabtu Jadi Alasan Polisi Tak Izinkan Persija Bertanding di Stadion Patriot
Warta Kota/Muhammad Azzam
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

KAPOLRES Metro Bekasi Kota Kombes Indarto membenarkan kabar tidak diizinkannya tim Persija Jakarta melawan PS Tirta mengunakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2018, pada Sabtu (10/11/2018).

"Iya (tidak dizinkan) ada operasi Cipta Kondisi (Cipkon)," kata Indarto saat dikonfirmasi Wartakota, Selasa (6/11/2018).

Selain karena akan ada razia besar-besaran pada Sabtu dan Minggu ini.

Indaro menyebut, ada banyak pertimbangan faktor lainnya tidak diizinkannya Persija Jakarta menjadikan Stadion Patriot sebagai kandang saat melawan PS Tirta.

"banyak hal lah, mulai keamanan, potensi kerawanan malam minggu, kemacetan malam minggu dan operasi cipkon itu," singkatnya.

Untuk itu, tidak dizinkannya laga Persija Jakarta melawan PS Tirta di Stadion Patriot, akhirnya laga itu diputuskan di gelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi.

“Mereka tidak mengizinkan hari Sabtu main di Stadion Patriot karena kepolisian setempat juga sedang melakukan dua kegiatan maka dari itu kami main di Wibawa Mukti. Mereka ingin fokus di dua kegiatan tersebut,” ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade yang dikutip dari Super Ball, Selasa (6/11/2018).

Kabar pindahnya laga Persija Jakarta melawan PS Tirta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi dibenarkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Candra Sukma Kumara.

"Iya benar, baru koordinasi lisan saja untuk surat menyusul. Insya Allah kita setujui," katanya saat dikonfirmasi.

Untuk pengamanan, lanjut Candra pihaknya akan menerapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved