Perbaikan Jalan Raya Cipayung Depok yang Amblas Ditargetkan Selesai Hari Ini

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto Jorghi, menuturkan pihaknya menargetkan perbaikan Jalan Raya Cipayung yang ambles, akan selesai Selasa (6/11) ini

Perbaikan Jalan Raya Cipayung Depok yang Amblas Ditargetkan Selesai Hari Ini
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Raya Cipayung yang amblas diperbaiki Dinas PUPR Depok. 

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Jorghi, menuturkan pihaknya menargetkan perbaikan Jalan Raya Cipayung yang ambles, akan selesai Selasa (6/11) ini.

Meski begitu kata Manto diperkirakan ruas jalan yang ambles dan sudah diperbaiki dengan penambalan itu, belum dapat dilintasi kendaraan karena menunggu coran kering dan mengeras.

"Insya Allah, hari ini pengerjaan perbaikan Jalan Raya Cipayung yang ambles selesai. Sebab pengerjaan kami perkirakan dua hari saja, sejak Senin kemarin dan hari ini," kata Manto kepada Warta Kota, Selasa (6/11/2018).

Seperti diketahui Jalan Raya Cipayung ambles sejak sepekan lalu, tepatnya di titik diantara Klinik Citama dengan perempatan hek di jalur arah dari Citayam ke perempatan Mampang.

Amblesnya jalan membuat ruas jalan berlubang dengan diameter 1 meter serta mengalami retakan memanjang hingga 4 meter.

"Lubang di jalan yang ambles sudah kita tutup dan ditambal, dalam pengerjaan Senin kemarin" kata Manto.

Jalan Raya Cipayung yang amblas diperbaiki Dinas PUPR Depok.
Jalan Raya Cipayung yang amblas diperbaiki Dinas PUPR Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Penambalan menggunakan pondasi batu kali yang dilapisi batu split. Sebelummya petugas mengeruk lubang jalan yang ambles dan memasang kawat penyangga batu pondasi di bawahnya.

Sedangkan untuk hari ini kata dia tambalan lubang jalan akan dicor termasuk di sejumlah retakan. "Jadi kami targetkan perbaikan selesai hari ini, dan besok jalan sudah dapat dilintasi kendaraan lagi," katanya.

Manto mengatakan ruas jalan yang ambles karena dibawahnya ada crossingan atau jalan air dari saluran irigasi atau saluran air ke Kali Baru di sisi barat di bawah Jalan Cipayung.

"Jadi ada crossingan yang ambles, dan sekarang sudah diperkuat lagi agar tak terulang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved