Pembangunan Dua RPTRA Miliaran Rupiah Kepulauan Seribu Mangkrak

Namun lantaran terkendala cuaca, pembangunan RPTRA menyebabkan pengiriman material bangunan terganggu. Sejumlah material pun katanya masih bertumpuk

Pembangunan Dua RPTRA Miliaran Rupiah Kepulauan Seribu Mangkrak
Kondisi RPTRA Pulau Sebira (Kerangka Besi) di Kelurahan Pulau Harapan, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (6/11/2018). (Foto: Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu) 

PEMBANGUNAN dua buah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang dikerjakan Suku Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kepulauan Seribu jauh dari target penyelesaian.

Pembangunan taman yang diketahui baru mencapai 17 persen itu kini mangkrak.

Kondisi tersebut terlihat dari kondisi pembangunan kedua RPTRA tersebut, yakni RPTRA Pulau Sebira di Kelurahan Pulau Harapan dan Pulau Kelapa Dua di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (6/11/2018).

"Dari dua lokasi pembangunan, progres sekarang sudah 17 persen," kata Saut P.M Kasie Kawasan Permukiman, Kasudin Perumahan dan Kawasan Permukiman Kepulauan Seribu dihubungi pada Selasa (6/11/2018).

Dijelaskannya, pembangunan RPTRA tersebut senilai Rp 3,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Tujuannya guna memberikan ruang bermain dan rekreasi anak-anak.

Namun lantaran terkendala cuaca, pembangunan RPTRA menyebabkan pengiriman material bangunan terganggu.

Kondisi RPTRA Pulau Kelapa Dua (pasir lapang) di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (6/11/2018). (Foto: Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu)
Kondisi RPTRA Pulau Kelapa Dua (pasir lapang) di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (6/11/2018). (Foto: Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu) ()

Sejumlah material pun katanya masih bertumpuk di pelabuhan Kali Baru, Jakarta Utara menunggu pengiriman.

"Pemkab targertkan pembangunan dua RTRA selesai pertengahan Desember 2018," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved