Liga 1

Mitra Kukar Harus Maksimalkan Laga Tersisa jika Ingin Aman

Dari kalkulasi poin di klasemen saat ini, untuk ada di zona aman dari degradasi, setidaknya tiap tim harus mengantongi 40 poin.

Mitra Kukar Harus Maksimalkan Laga Tersisa jika Ingin Aman
Warta Kota
Mitra Kukar 

HASIL tak memuaskan dipetik Mitra Kukar pada laga pekan ke-29.

Kekalahan 1-3 dari Perseru Serui di Stadion Marora, membuat posisi Naga Mekes belum beranjak dari posisi genting.

Saat ini Mitra Kukar mengunpulkan nilai 35 dan menempati peringkat ke-14.

Dengan persaingan yang begitu ketat di papan tengah dan papan bawah saat ini, posisi ini sangat rawan menyeret Mitra Kukar ke zona merah.

Dengan lima laga tersisa di ajang Liga 1 2018 ini, Mitra Kukar harus mampu memaksimalkan kesempatan yang ada untuk menjauh dari zona degradasi.

Dari kalkulasi poin di klasemen saat ini, untuk ada di zona aman dari degradasi, setidaknya tiap tim harus mengantongi 40 poin.

Baca: Indonesia di Posisi Pertama Klasemen Sementara Usai Menang 2 Laga

Dengan tersisa lima laga dua diantaranya adalah laga kandang, maka tentu ini wajib dimaksimalkan oleh tim asuhan Rahmad Darmawan ini.

Dua laga kandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong adalah melawan Persela Lamongan dan PS Tira, maka ada tambahan enam poin yang dapat dikantongi.

Jika terwujud, ini tentunya mampu membawa kepastian bagi Mitra Kukar untuk tetap dapat ada di kasta tertinggi musim depan.

Namun memang melihat performa naik turun Mitra Kukar saat ini, tentu sapu bersih di kandang menjadi tantangan tersendiri.

“Kami melihat anak-anak memiliki motivasi dan semangat untuk memberikan kemampuan terbaik untuk tim hingga kompetisi usai nanti,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

Laga pekan ke-30 Mitra Kukar akan ditantang Persela di Tenggarong pada Jumat 9 November 2018.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved