Ini Spesifikasi Motor Custom Baru Jokowi, Bikinnya Butuh Waktu Dua Bulan

Pada bagian velg depan, Katros menggunakan alumunium berukuran 3.00-16 dan alumunium 3.50-16 untuk bagian velg belakang.

Ini Spesifikasi Motor Custom Baru Jokowi, Bikinnya Butuh Waktu Dua Bulan
TRIBUNNEWS/BIRO PERS/MUCHLIS
Presiden Joko Widodo mengendarai motor Kawasaki W 175 custom menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Presiden blusukan ke pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan mencocokkan dengan angka inflasi. 

SAAT berkunjung ke Tangerang, Banten, akhir pekan lalu, Presiden Joko Widodo menunggangi motor hijau modifikasi baru, yang bergaya chopper sekaligus bobber.

Motor hasil karya Katros Garage itu berbahan dasar Kawasaki W175 yang dibentuk sedemikian rupa, mengikuti permintaan orang nomor satu di Indonesia.

"Proses keseluruhan project motor ini memakan waktu sekitar dua bulan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat motor custom yang diinginkan oleh beliau," ungkap Atenx, pemilik Katros Garage di Jalan Cempaka, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (6/11/2018).

Baca: Prabowo Bilang 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Moeldoko: Pernah ke Kampung Enggak?

Atenx menjelaskan, motor baru Jokowi itu menggunakan fork depan tipe upside down dari Xabre dengan ban depan dan belakang berukuran 5.00-16, yang memberikan kesan bobber.

Pada bagian velg depan, Katros menggunakan alumunium berukuran 3.00-16 dan alumunium 3.50-16 untuk bagian velg belakang.

Untuk sektor penerangan, lampu sein dan setop menggunakan lampu aftermarket, sedangkan lampu depan menggunakan daymaker LED berukuran 5.75 inch.

Baca: APBD Melimpah, DPRD Sarankan Anies Baswedan Bangun Tiga Atau Empat ITF di Jakarta

Atenx menambahkan, tangki, sepatbor depan dan belakang sekaligus cover body samping merupakan buatan tangan Katros Garage, dengan pelat galvanis berukuran 1,2 mm. Sedangkan bagian setang menggunakan model drag bar dan knalpot custom full stainless.

"Dulu mungkin orang awam masih percaya enggak percaya sama kreasi anak bangsa. Mudah-mudahan dengan adanya momen ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin," harap Atenx. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved