Di Balik Pembuatan Motor Presiden, Sosok Jokowi Harus Digantikan Orang Lain

Iman, perwakilan dari builder Katros Garage, menceritakan secuil kisah di balik pembuatan motor bergaya chopper dan bobber berwarna hijau itu.

Di Balik Pembuatan Motor Presiden, Sosok Jokowi Harus Digantikan Orang Lain
TRIBUNNEWS/BIRO PERS/MUCHLIS
Presiden Joko Widodo mengendarai motor Kawasaki W 175 custom menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Presiden blusukan ke pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan mencocokkan dengan angka inflasi. 

MENDAPAT kesempatan memodifikasi motor milik Presiden Joko Widodo, menjadi kebanggaan sekaligus tantangan tersendiri bagi Katros Garage, yang bermarkas di Jalan Cempaka, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Meski begitu, proses pengerjaan motor berjenis Kawasaki W175 itu tidak selalu mulus. Sebab, pihak Katros merasa kesulitan ketika harus menyesuaikan antara posisi berkendara dan postur tubuh Jokowi.

Iman, perwakilan dari builder Katros Garage, menceritakan secuil kisah di balik pembuatan motor bergaya chopper dan bobber berwarna hijau itu.

Baca: Ini Spesifikasi Motor Custom Baru Jokowi, Bikinnya Butuh Waktu Dua Bulan

"Ketika bicara chopper, bicara postur badan, agak susahnya bagaimana Presiden RI ada di sini," ungkap Iman saat ditemui di Katros Garage, Rabu (6/11/2018).

Untuk bisa menyesuaikan postur Presiden dan motor yang akan dibangun, akhirnya pihak Katros menggantikan sosok Presiden dengan seseorang yang dianggap memiliki postur yang sama dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca: Istri Korban Lion Air PK-LQP: Kamu Minta Dijemput, tapi Seharusnya Bukan di Sini

“Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta temen saya yang tingginya sama dengan Bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” kata Atenx, pemilik Katros Garage.

Baca: Jokowi: Tarif MRT Rp 8 Ribu Sampai Rp 9 Ribu

Setelah dua bulan pengerjaan, akhirnya motor berjok rendah dan berban besar itu rampung diselesaikan. Jokowi segera tancap gas dengan motor barunya, ketika mengunjungi Tangerang, Banten, akhir pekan lalu. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved