Bakal Jalani Uji Kelayakan Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Pelajari Program dan Persoalan DKI

"Yang paling utama itu pemahaman terhadap persoalan-persoalan yang ada di DKI dan juga solusi-solusinya."

Bakal Jalani Uji Kelayakan Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Pelajari Program dan Persoalan DKI
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ahmad Syaikhu 

WARTA KOTA, BEKASI--- Kader PKS Ahmad Syaikhu akan menjalani fit and proper test atau Uji Kelayakan untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, kursi wakil gubernur (wagub) DKI kosong setelah  Sandiaga Uno mundur sebagai Wagub DKI untuk mendampingi Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Agar lolos uji kelayakan itu, Ahmad Syaikhu mengaku sudah mempelajari persoalan maupun program Gubernur DKI Anies Baswedan untuk lima tahun kedepan.

"Untuk tes kita siapkan berbagai hal, yang paling utama itu pemahaman terhadap persoalan-persoalan yang ada di DKI dan juga solusi-solusinya. Termasuk program-program Anies 5 tahun kedepan," kata Syaikhu kepada Warta Kota saat ditemui di ruang Asyikpreuner, Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018) sore.

Baca: Ahmad Syaikhu Tak Masalah Jika Tak Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Asal Tetap dari PKS

Berbekal pengalamannya menjadi Wakil Walikota Bekasi selama lima tahun, Syaikhu mengaku memiliki bekal cukup dalam menghadapi persoalan seperti banjir, kemacetan maupun kemasyarakatan.

Selain itu, dia memelajari program-program lima tahun kedepan DKI Jakarta, termasuk janji kampanye.

"Ya Insya Allah apa yang sudah dilakukan, sudah masuk ke dalam RPJMD saya akan melanjutkan," katanya.

"Apa apa yg sudah jadi komitmen politik antara eksekutif dan legislastif di DKI Jakarta kita jalankan. Termasuk OK OCE yang menjadi proses politik yang sudah disepakati," katanya.

"Saya kira ini pun menjadi satu konsen dari saya karena selama ini juga saya mengembangkan yang namanya Asyikpreuner ini. Ruang pengembangan wirausahawan."

"Mudah-mudahan kedepan akan semakin tune in (selaras) dengan program OK OCE yang sudah berjalan," ucap Syaikhu.

Baca: Jadi Kandidat Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Satu Visi-Misi dengan Anies Baswedan

Dia menambahkan, dirinya juga telah menjalin komunikasi dengan sebagian Anggota DPRD DKI Jakarta, tokoh masyarakat, maupun ulama DKI Jakarta.

"Ya mungkin kalau sudah ada penunjukan pasti antar dua partai itu pasti saya akan intensifkan," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPW PKS DKI, Shakir Purnomo, mengatakan setelah melakukan perundingan selama 40 menit di Kantor DPD Gerindra DKI, kursi wagub DKI dimandatkan kepada PKS, Senin (5/11/2018).

Shakir menegaskan bahwa PKS tetap konsisten untuk mengusung Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub untuk diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved