Pilpres 2019

Prabowo: Saya akan Bikin Indonesia Berdiri di Atas Kaki Sendiri! Kita Tidak akan Impor Apa-apa

Ia bertekad membuat Indonesia mandiri dan tidak bergantung pada negara lain.

Prabowo: Saya akan Bikin Indonesia Berdiri di Atas Kaki Sendiri! Kita Tidak akan Impor Apa-apa
Tim media Prabowo Subianto
Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto tengah berbicara dalam Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). 

CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, berjanji tidak akan menimpor barang atau kebutuhan apa pun dari luar negeri, bila terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019.

Ia bertekad membuat Indonesia mandiri dan tidak bergantung pada negara lain.

"Saya bersaksi di sini, kalau Insyaallah saya menerima amanah rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak akan impor apa-apa saudara-saudara sekalian!" tegas Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di deklarasi Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo-Sandi ( Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Baca: Jokowi: Dana Kelurahan untuk Rakyat, Kok Rame?

Prabowo Subianto mengatakan, dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki, Indonesia mampu swasembada, mulai dari swasembada pangan dan energi.

"Kita enggak perlu impor 1,3 juta barel tiap hari. Kita enggak perlu kirim 30 miliar dolar tiap tahun ke luar negeti hanya untuk bayar bahan bakar," tuturnya.

Menurut Prabowo Subianto, bangsa yang bergantung pada negara lain bukan bangsa yang merdeka. Bangsa yang tidak bisa menjamin pekerjaan bagi warganya, juga bukan merupakan bangsa yang merdeka. Oleh karena itu, menurut Prabowo Subianto, ia dan Sandiaga Uno berjuang untuk mengupayakan hal tersebut.

"Pekerjaan kita berat. Kalau kita nanti menerima amanah, tidak berarti satu hari, satu bulan, satu tahun, semuanya akan langsung baik, tidak. Saya tidak mau janji-janji yang tidak bisa dipenuhi. Tetapi saya janji satu, bahwa kita akan swasembada pangan, swasembada energi, dan swasembada air," paparnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved