Pemerintah Kota Bekasi Dapat Delapan Penghargaan

Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan delapan penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun kementerian.

Pemerintah Kota Bekasi Dapat Delapan Penghargaan
Dokumentasi Humas Pemkot Bekasi
Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan delapan penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun kementerian. 

WARTA KOTA, BEKASI----Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan delapan penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun kementerian.

Delapan penghargaan yang didapat itu, yakni pertama Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk Wali Kota Bekasi atas jasa jasanya membina dan mengembangkan Kelurahan di wilayah Kota Bekasi.

Kedua, Penghargaan dari Menteru Keuangan Republik Indonesia untuk Pemerinta Kota bekasi atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Ketiga, penyerahan penghargaan dari Kemenkumham RI atas peran serta mendukung kinerja keimigrasian kelas II Kota Bekasi tahun 2018.

Kemudian keempat, ialah penghargaan dari Kemeterian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Bekasi sebagai Kota Layak Pemuda.

Kelima, Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Bekasi sebagai Kota/Kabupaten penyelenggara manajemen kepegawaian yang bermutu, akuntabel, inovatif, dan kreatif (baik) kluster II kategori manajemen karir terbaik tingakat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Keenam penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Bekasi terbaik jaringan dokumentasi dan informasi hukum Tahun 2018.

Ketujuh, penghargaan kepada Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sebagai rumah sakit rujukan salam mensukseskan penyelenggaraan ASIAN Games XVIII Tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan Republik Inodnesia.

Dan kedelapan, penyerahaan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada tiga Kelurahan, yakni Kelurahan Jatibening Baru, Jatiranggon, dan Jatisampurna sebagai Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2018.

Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan delapan penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun kementerian.
Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan delapan penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun kementerian. (Dokumentasi Humas Pemkot Bekasi)

"Semua (penghargaan) itu tidak akan mendapatkan hasil jika kita tidak mempunyai rasa tanggung jawab terhadap konstitusi yaitu Pemkot Bekasi, terima kasih atas kerja sama yang dirancang," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (5/11/2018).

Rahmat Effendi mengatakan, pemahaman terhadap beban kerja harus lebih, dan diterapkan sampai ke satuan unit yang terkecil, di wilayah termasuk aplikasikan di tingkat RT dan RW, lurah dan camat sebagai contoh pengambil keputusan di wilayah, kepala dinas yang memimpin para OPD agar terus merakit koordinasi yang terbaik.

"Beban kerja jangan sampai ke satu titik saja tetapi semua lini jabatan juga bekerjasama. Bekerja dengan hati dan tulus karena tuntutan masyarakat semakin tinggi dan kami ini digaji dari pajak yang dibayarkan oleh rakyat," katanya.

Baca: Rahmat Effendi Akan Antar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke TPST Bantar Gebang

Baca: Jalankan LAHP Ombudsman, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tak Jadi Dikenakan Sanksi

Baca: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Mengungkapkan Rasa Kecewa Terhadap Pemprov DKI

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved