Pemkot Bekasi Bakal Kembangkan Hutan Bambu Jadi Daya Tarik Wisata

Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen menjadikan Hutan Bambu di RW 26, Kelurahan Margahayu, menjadi kawasan wisata baru.

Pemkot Bekasi Bakal Kembangkan Hutan Bambu Jadi Daya Tarik Wisata
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wisata Hutan Bambu di pinggir Kali Bekasi RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhammad Azzam

WARTAKOTA, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen menjadikan Hutan Bambu di RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur menjadi kawasan wisata baru.

Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto belum lama ini mengunjungi Hutan Bambu ini optimis bisa menjadi daya tarik wisata bagi warganya bahkan luar Kota Bekasi.

Baca: Wisata Hutan Bambu Perlu Sentuhan Pemkot Bekasi

"Kita optimis kawasan ini bisa menjadi wisata air bagi warga Kota Bekasi. Kita akan lakukan langkah-langkah untuk pengembangannya agar lebih bagus," kata Rahmat Effendi, kepada Wartakota, Minggu (4/11/2018).

Rahmat Effendi mengatakan akan ada pembenahan dan penambahan fasilitas di Hutan Bambu ini.

Baca: Ternyata, Wisata Hutan Bambu Bekasi Lahan Kosong Tempat Istirahat Petugas Kebersihan

Mulai dari pewarnaan bambu dan sejumlah lokasi wisata dan juga akan dibangun jembatan gantung untuk melintas dan akses menuju lokasi.

"Jalan dan akses menuju lokasi memang sulit dan banyak rusak. Kita akan segera perbaki, termasuk dermaga cinta itu kita perbaiki agar lebih kuat," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan objek wisata hutan bambu dibuat untuk menjawab kebutuhan rekreasi warga Kota Bekasi.

"Saya ingin memperkenalkan potensi wisata baru di Kota Bekasi ternyata ditenag hiruk pikuk Kota ada suasana hutan bambu yang teduh sebagai tempat untuk menenangkan pikiran," ucapnya.

Tri menjelaskan, tempat wisata ini bernamakan hutan bambu karena menyesuaikan dengan penampilannya yang dipenuhi pepohonan bambu di sekeliling objek wisata.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved