Liga 1

Peluang Persija Jakarta untuk Kuasai Puncak Klasemen

Persija kini di peringkat ketiga di papan klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal dua poin di belakang pimpinan klasemen, PSM Makassar

Peluang Persija Jakarta untuk Kuasai Puncak Klasemen
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (4/11/2018) halaman 1 

DUEL klasik melawan Persebaya Surabaya, Minggu (4/11/2018), jadi peluang Persija Jakarta untuk menguasai puncak Liga 1 2018.

Persija bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Jawa Timur), setelah menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan selama bulan Oktober.

Rapor biru tersebut menempatkan skuad Macan Kemayoran di peringkat ketiga di papan klasemen sementara.

Mereka hanya tertinggal dua poin di belakang pimpinan klasemen Liga 1 2018, PSM Makassar.

PSM Makassar kalah saat menjamu Persipura Jayapura sore ini dan kemenangan atas Persebaya akan menjadi skenario pas bagi Persija guna melakukan kudeta guna menguasai puncak klasemen Liga 1 untuk kali pertama di musim ini.

Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco optimistis timnya bakal melanjutkan tren bagus mereka pada November ini.

Pelatih asal Brasil tersebut juga berjanji tidak akan mengendurkan tekanan pada lawan meski Marko Simic dan kawan-kawan sedang di atas angin.

"Sekarang bulan baru, kami harus bisa tetap konsisten, jangan kendur," tegas Teco kepada Harian Super Ball.

Baca: Persija Jakarta Jaga Momentum saat Hadapi Persebaya

Teco juga menegaskan permainan timnya tidak akan terpengaruh oleh absennya tiga pemain utama, kiper Andritany Ardhiyasa, bek kanan Ismed Sofyan, dan pemain sayap Riko Simanjuntak.

Andritany dan Riko dipanggil Tim Nasional Indonesia untuk Piala AFF 2018. Ismed cedera dalam kemenangan atas Barito Putera 3-0, Selasa (30/10).

"Kami memiliki konsistensi sehingga permainan tim tidak akan terpengaruh, meski ada beberapa pemain absen. Apalagi, persiapan kami juga bagus. Kami bekerja keras dalam latihan. Konsentrasi pemain dalam latihan juga bagus dan di pertandingan nanti tentu lebih siap," tutur Teco, yang berumur 44 tahun.

Persebaya di urutan ke-13 di papan klasemen. Namun, skuad Bajul Ijo justru lebih produktif dalam mencetak gol, yakni 47 gol, dibanding Persija, yang menit tak 41 gol.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (4/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved