Jokowi Bicara Tingginya Dana Kesehatan dalam Acara Healt City Summit di Tangerang

Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Healt City Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Minggu

Jokowi Bicara Tingginya Dana Kesehatan dalam Acara Healt City Summit di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Healt City Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Healt City Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Peresmian dihadiri Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi berbicara soal dana pemerintah yang dikucurkan untuk kesehatan.

Menurutnya, dana yang dikeluarkan untuk kesehatan terbilang tinggi, mencapai triliunan rupiah.

"Untuk jantung Rp. 9,5 triliun uang kita harus keluar, katarak Rp. 2,6 triliun dan angka angka yang lainnya," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan hal itu menandakan bahwa pemerintah begitu peduli dengan kesehatan masyarakat.

Ia juga menyambut baik diadakannya seminar mengenai kesehatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53.

"Angka yang tidak sedikit mencapai Rp. 9 triliun itu angka besar. Oleh sebab itu saya menyambut baik pertemuan kabupaten dan kota yang sehat," ucapnya.

Kegiatan Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 yang baru diresmikan tersebut berlangsung mulai 4-6 November 2018 di Hotel Novotel, Kota Tangerang.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut alasan ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-53.

Dirinya mengatakan lantaran kota berjuluk Akhlakul Karimah ini telah menyabet serangkaian penghargaan kesehatan.

"Kota Tangerang sudah menerima beberapa kali penghargaan kota sehat. Terima kasih Pak Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang aktif sekali," kata Nila. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved