Liga 1

Persija Tidak Terganggu Dua Pemain yang Absen

Menghadapi Persebaya, Pelatih Persija Stefano Cugurra berharap konsistensi kemenangan empat pertandingan besok tetap terjaga.

Persija Tidak Terganggu Dua Pemain yang Absen
Feri Setiawan/Super Ball
Skuat Persija Jakarta berlatih. (Super Ball/Feri Setiawan) 

PERSIJA Jakarta akan melakoni laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada hari Minggu (4/11/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga ini menjadi ujian sesungguhnya bagi Persija setelah performa gemilang di Oktober.

Bulan lalu, klub ibu kota ini menyapu seluruh laga dengan empat kemenangan.

Menghadapi Persebaya, Pelatih Persija Stefano Cugurra berharap konsistensi kemenangan empat pertandingan besok tetap terjaga.

Apalagi Persija kehilangan beberapa pemain seperti Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak yang membela timnas. Sementara Ismed Sofyan absen karena mengalami cedera.

“Tim punya modal konsisten saat ini apalagi tim tidak berpengaruh meski ada beberapa pemain absen. Ditambah persiapan kami oke, kami keras di latihan serta punya konsentrasi di latihan pasti di pertandingan lebih siap,” ujar Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengakui bukan sesuatu yang mudah untuk menghadapi Persebaya di kandangnya. Mengingat mereka akan didukung puluhan ribu suporter fanatiknya.

Baca: Arsenal Masih Punya Harapan Kalahkan Liverpool

“Tapi kami tetap siap mengingat kami terbiasa bermain suasana dengan tekanan suporter lawan mengingat kami beberapa kali bermain di tempat netral sehingga membuat pemain siap. Tidak hanya itu bermain di kompetisi AFC membuat menambah pengalaman pemain tersendiri bagi pemain. Yang penting saya harapkan. Mudah-mudahan waktu selesai pertandingan semua bisa pulang dengan aman. Semua pemain, pelatih, wartawan maupun suporter semua bisa pulang ke rumah aman,” paparnya.

Terkait kekuatan tim Bajul Ijo yang tergerus karena beberapa pemain absen, Teco menilai masih banyak pemain Persebaya lain yang bisa menggantikan peran mereka.

“Ya kita tahu David da Silva dan Robertino Pugliara absen. Namun masih ada pemain Persebaya lainnya juga punya kualitas sama. Yang penting respek aja yang ada didalam lapangan kita harus kerja keras,” ungkapnya dikutip dari laman resmi klub.

Laga melawan Persebaya Surabaya sangat penting bagi Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan agar terus menempel ketat sang pemuncak klasemen PSM Makassar yang saat ini hanya berjarak dua poin.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved