Tiap Tahun 5,5 Juta Pembeli Cari Mobil Seken di OLX

DI TENGAH serbuan mobil-mobil baru dengan harga yang cukup menarik, industri mobil bekas tanah air tetap memiliki peminatnya tersendiri.

Tiap Tahun 5,5 Juta Pembeli Cari Mobil Seken di OLX
Istimewa
GENERAL Manager OLX Indonesia Olaf van Schagen (kiri ke kanan); Head of Marketplace Development and Operations OLX Indonesia Kamalesh Bathala Chandrasekar; Head of Automotive OLX Indonesia Ivo Wassenaar, dan Head of CTx OLX Indonesia Agung Iskandar ketika melakukan sesi foto bersama, Rabu (31/10/2018). 

DI TENGAH serbuan mobil-mobil baru dengan harga yang cukup menarik, industri mobil bekas tanah air tetap memiliki peminatnya tersendiri.

Terlebih hadirnya platform jual-beli mobil online serta partisipasi perusahaan pembiayaan dalam memfasilitasi kredit untuk membeli mobil bekas, disinyalir menjadi faktor pemicu pertumbuhan industri mobil bekas di Indonesia.

Platform jual-beli mobil online seperti OLX turut merasakan imbas dari geliat industri ini. Setidaknya, terdapat lebih dari 5,5 juta pembeli yang mencari mobil di OLX, setiap tahunnya.

Permintaan pun tidak hanya datang dari Jabodetabek, tetapi juga kota-kota besar seperti Surabaya, Medan, Bandung, dan Makasar.

Dari sisi suplai, OLX menawarkan jenis, merek, harga mobil bekas yang sangat bervariasi. Data internal OLX memperlihatkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, terdapat di platform iklan baris online ini.

“Kecepatan menjual dan jangkauan yang luas, menjadi alasan pengguna untuk menjual mobilnya, di OLX,” ungkap General Manager OLX Indonesia, Olaf van Schagen, dalam keterangan tertulis, Rabu (31/10/2018). 

OLAF van Schagen, General Manager OLX Indonesia memberikan sambutan di kegiatan Konferensi Pers OLX, Rabu (31/10/2018).
OLAF van Schagen, General Manager OLX Indonesia memberikan sambutan di kegiatan Konferensi Pers OLX, Rabu (31/10/2018). (Istimewa)

Menurut Olaf, mobil sendiri telah mengakar kuat pada bisnis OLX, sejak awal platform ini beroperasi di Indonesia. Hampir setiap tahunnya, terdapat 6 juta iklan mobil, di OLX, yang dipasang oleh penjual individu ataupun pebisnis atau dealer.

“Hingga tahun ini, terdapat lebih dari 9.000 dealer mobil bekas yang memanfaatkan OLX untuk memasarkan mobil dagangannya,” jelas Olaf.

Favorit  

Lalu jenis mobil apa yang paling diburu di OLX? Menurut para dealer yang memanfaatkan OLX untuk bisnisnya, menyebutkan bahwa mobil jenis multi purpose vehichle (MPV) berkapasitas 7 penumpang masih menjadi favorit banyak pembeli.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved