Pesawat Jatuh

Setelah Diidentifikasi, Jenazah Jannatun Chintya Dewi Dimakamkan Pagi Ini di Sidoarjo

Jannatun Cintya Dewi akan dimakamkan di pemakaman umum di Desa Suruh, Sukodono Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018) pagi.

Setelah Diidentifikasi, Jenazah Jannatun Chintya Dewi Dimakamkan Pagi Ini di Sidoarjo
Istimewa
PENYERAHAN Jenazah Jannatun Shintya Dewi, salah satu korban jatuhnya Lion Air JT 610 yang sudah teridentifikasi, kepada pihak keluarga, Rabu (31/10/2018) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pihak keluarga Jannatun Cintya Dewi yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 akan dimakamkan di pemakaman umum di Desa Suruh, Sukodono Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018) pagi.

Sumiyem selaku bibi korban, Rabu (31/10/2018) malam, mengatakan, saat ini warga Desa Suruh, sudah melakukan penggalian makam desa setempat.

"Saat ini proses penggalian makam sudah dilakukan oleh warga supaya kalau jenazah datang bisa segera dimakamkan," kata Sumiyem seperti dilansir Antaranews.com.

Ia menjelaskan, saat ini orangtua korban masih berada di Jakarta untuk mengurus kepulangan jenazah korban kecelakaan pesawat itu.

"Informasinya jenazah datangnya pada pukul 07.00 WIB dan langsung dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat," katanya.

Ia mengatakan, korban merupakan dua bersaudara yakni memiliki seorang adik yang bernama Nadzir Ahmad Firdaus dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

"Korban juga dikenal cerdas semasa sekolah, terbukti saat sekolah SMA mampu ditempuh dalam waktu dua tahun dilanjutkan ke perguruan tinggi," katanya.

Saat ini, pantauan di rumah duka, sudah banyak warga yang berkumpul untuk membangun tenda di depan rumah korban, sambil membaca doa. Beberapa karangan bunga juga tampak ada di depan rumah korban.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang mengalami kecelakaan di Perairan Karawang Jawa Barat pada awal pekan lalu.

Di Sidoarjo ada dua orang yang menjadi korban dalam penerbangan itu masing-masing Mudjiono, warga Ngingas Sidoarjo, dan Jannatun Cintya Dewi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Jannatun atau yang dikenal dengan panggilan Yayas sudah berhasil diidentifikasi oleh DVI Mabes Polri.

Baca: Panglima TNI Lihat Majalah dari Kursi Pesawat Lion Air JT 610 Terbuka Sendiri

Baca: Jenazah Korban Lion Air Jannatun Cintya Dewi Paling Cepat Dikenali karena Masih Utuh

Baca: Habis Lion Air JT 610 Jatuh, Pilot Batik Air Bongkar Kondisi Maintenance Pesawat di Lion Grup

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved