Kota Tangerang Targetkan Juara Umum Pesta Olahraga Provinsi Banten

Sekda mengobarkan semangat pada saat pengukuhan dan melepas 683 kontingen atlet asal Kota Tangerang

Kota Tangerang Targetkan Juara Umum Pesta Olahraga Provinsi Banten
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat pengukuhan dan melepas 683 kontingen atlet asal Kota Tangerang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke- 5 kalinya di Balai Kota Tangerang, Kamis (1/11/2018) 

PEMERINTAH Kota Tangerang menargetkan menjadi juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Banten tahun 2018.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

"Selamat berjuang hingga batas kemampuan maksimal, bertanding lah secara bermartabat semoga Allah beri kesehatan dan kelancaran saat bertanding," ujar Dadi kepada para atlet di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Sekda mengobarkan semangat pada saat pengukuhan dan melepas 683 kontingen atlet asal Kota Tangerang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke- 5 kalinya.

Tahun ini Kota Tangerang targetkan menjadi juara umum dan bisa memperoleh 170 medali emas dari 39 Cabang Olahraga (cabor) yang dilombakan, Kota Tangerang mengikuti 38 cabor, absent di cabor Golf.

Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat pengukuhan dan melepas 683 kontingen atlet asal Kota Tangerang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke- 5 kalinya di Balai Kota Tangerang, Kamis (1/11/2018)
Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat pengukuhan dan melepas 683 kontingen atlet asal Kota Tangerang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke- 5 kalinya di Balai Kota Tangerang, Kamis (1/11/2018) (Wartakotalive/Andika Panduwinata)

Target juara umum bukan lah hal yang muluk mengingat perolehan mendali menurut hitungan di atas kertas terbilang sangat memadai.

"Setiap daerah pasti menginginkan jadi juara umum, kita harus selangkah lebih maju dibandingkan daerah lainnya. Untuk itu para pelatih seharusnya sudah mempunyai strategi yang baik dan matang," ucapnya.

Selain itu Ketua Koni Kota Tangerang Hadi sangat optimis dalam menghadapi Porprov ke V tahun 2018 ini.

"Selama 4 tahun kita sudah siapkan para atlet melalui seleksi yang cukup ketat, latihan yang terbilang sangat baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Saatnya pembuktian bahwa dedikasi kita tidak sia sia insya Allah kita bisa meraih medali sebanyak banyaknya," kata Hadi.

"Tunjukan daya juang kalian setelah 4 tahun fisik kalian dilatih dan ditempa, prestasi pada Porprov akan menjadi tolok ukur bagaimana dedikasi dan prestasi kita dapat kita persembahkan untuk kota kita tercinta," paparnya.

Persoalan penanganan cidera pada atlet akan dilakukan pengobatan awal jika memerlukan tindak lanjut yang lebih serius akan dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

Kemudian dirujuk pada RSUD Kota Tangerang untuk pemulihannya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved