Banyak Pengendara dan PKL di KBT, Petugas Pasang Pagar

Bantaran kanal banjir timur (KBT) yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dipasangi pagar pengaman.

Banyak Pengendara dan PKL di KBT, Petugas Pasang Pagar
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas gabungan baik pasukan biru, pasukan orange membersihkan kali KBT, 

Bantaran kanal banjir timur (KBT) yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dipasangi pagar pengaman. Pemasangan pagar dari bambu ini melibatkan 35 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, pemasangan pagar bambu ini dilakukan untuk memberikan keamanan bagi pengendara. Selain itu juga mencegah pedagang kaki lima (PKL) yang memanfaatkan bantaran KBT untuk berjualan.

“Kawasan yang dipagari bambu ini sepanjang sekitar dua kilometer, mulai dari jembatan Cipinang Indah hingga jelang RSUK Duren Sawit. Dengan tinggi satu meter,” kata Angga, Kamis (1/11/2018) seperti dikutip dari Beritajakarta.id.

 Menurutnya, material bambu yang digunakan berasal dari hasil sitaan Satpol PP saat penertiban. Diharapkan ada peran serta masyarakat membantu memberikan bantuan bambu untuk pemagaran ini. Karena lahan yang belum dipagari masih banyak, saat ini baru sekitar separuhnya.

 "Pemagaran dilakukan bertahap, sesuai dengan adanya bambu. Makanya semakin banyak bambu maka akan mempercepat proses pemagaran bantaran KBT Ini," tandasnya.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved