Kecantikan

Satu Syarat Penting Sebelum Mempercantik Wajah Lewat Tindakan Klinis Kecantikan

"Pastikan fotonya di SIP sama dengan dokter yang ada di depan kita. Jangan mau ditangani oleh orang yang berbeda dengan yang di SIP."

Satu Syarat Penting Sebelum Mempercantik Wajah Lewat Tindakan Klinis Kecantikan
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Dr Widyaningrum MM 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---  Langkah mempercantik diri secara instan di klinik estetika atau kerap disebut klinik kecantikan, jika tidak ditangani secara tepat oleh ahlinya akan berisiko tinggi.

Salah satunya adalah kemungkinanada  efek samping atau kerusakan pada kulit dan wajah jika tidak ditangani baik.

Dr Ayu Widyaningrum MM dari Widya Esthetic Clinic mengingatkan, bagi yang ingin mempercantik wajah lewat tindakan di klinik kecantikan harus mperhatikan syarat penting.

Baca: Dagu Cita Citata Jadi Hitam Akibat Efek Alat Kecantikan

“Pastikan dokter yang melakukan tindakan adalah dokter yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP) dokter," ucap Widyaningrum ketika ditemui di Sugi Salon, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, menurut Widyaningrum, pastika dokter yang menangani tersebut sama denga nama yang tertera di SIP.

"Pastikan fotonya di SIP sama dengan dokter yang ada di depan kita. Jangan mau ditangani oleh orang yang berbeda dengan yang di SIP, apalagi oleh perawat,” ujar Widyaningrum yagn akrab disapa Ayu ini.

Dia juga meminta Departemen Kesehatan (Depkes) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama dalam menciptakan regulasi yang ketat terkait praktek klinik-klinik kecantikan yang marak belakangan ini.

Baca: Rekam Medis Detil Operasi Kecantikan Ratna Sarumpaet pun Disita Polisi

“Depkes dan IDI harus segera tegas, kalau tidak akan berbahaya bagi pasien yang awam,” ucap pemilik klinik kecantikan di Banjarmasin ini.

Terkait tren permintaan pasien di klinik kecantikan belakangan ini, Widyaningrum mengatakan,  permintaan  terbanyak para konsumen adalah meniruskan wajah.

“Mereka rata-rata minta meniruskan wajah. Tentu saja sesuai dengan rekomendasi dari kami sebagai dokter. Harus lewat proses konsultasi dulu,” kata Ayu.

Baca: VIDEO: Suasana Rumah Sakit Kecantikan Bina Estetika Tempat Ratna Sarumpaet Operasi

Dokter yang kerap disapa dokter cantik ini tak menampik jika ada beberapa pasien yang ngeyel  ingin melakukan tindakan sesuai keinginannya sendiri dan tak mengindahkan sarannya.

“Kalau sudah kita kasih saran tapi masih ngeyel, ya paling mereka harus bikin surat pernyataan agar kita tak disalahkan di belakang hari jika hasilnya tak sesuai,” katanya lagi.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved