Artis

Roger Danuarta Jadi Mualaf Sudah Mendapat Restu dari Sang Ibunda

Bergaul sama orang Islam dan pacarnya juga orang Islam seperti itu. Dia sudah dapet izin dari ibunya untuk masuk Islam,"

Roger Danuarta Jadi Mualaf Sudah Mendapat Restu dari Sang Ibunda
Warta Kota/Arie Puji Waluyo/Instagram
Roger Danuarta 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Roger Danuarta (36) dikabarkan menjadi mualaf. Aktor sinetron ini sudah mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk agama Islam.

Roger Danuarta mengucapkan syahadat itu dibimbing Ustaz Insan Mokoginta.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (31/10/2018), Ustaz Insan Mokoginta, mengatakan bahwa dirinya  membantu Roger menjadi mualaf pada 29 Oktober 2018.

"Dia (Roger Danuarta) kan mau masuk Islam. Dia ada niat mau masuk islam. Siapa yang bisa Islam kan dan ada orang yang mengantarkan ke saya," kata Ustad Insan Mokoginta.

Baca: Belajar Agama Islam Sudah Lama, Roger Danuarta Memutuskan Jadi Mualaf

Insan Mokoginta mengatakan, menurut pengakuan Roger, lingkungannya selama ini adalah orang-orang yang memeluk agama Islam.

Selain itu, Roger sudah sedikit belajar tentang Islam dari teman-temannya. Lalu, kata Ustaz Insan,  Roger membulatkan niatnya untuk memeluk Islam.

"Karena dia (Roger) niat sudah lama mau masuk Islam, bergaul sama orang Islam dan pacarnya juga orang Islam seperti itu. Dia sudah dapet izin dari ibunya untuk masuk Islam," ucapnya.

Baca: Roger Danuarta Bersyukur Pernah Direhabilitasi

Sebelum membuat Roger Mualaf, Ustaz Insan Mokoginta memberikan bekal berupa tausiah dan Islam.

"Jadi sebelum masuk islam saya juga mau Islam kan begitu. Saya kasih tausiah dulu, kasih perbandingan Islam seperti apa. Jadi abis itu bersyahadat," ujar Ustaz Insan Mokoginta.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved