Travel

Titanic II Bakal Mengarungi Lautan pada Tahun 2022 Mengikuti Rute Asli Titanic

Mengintegrasikan prosedur keselamatan modern, metode navigasi dan teknologi abad ke-21 untuk menghasilkan tingkat kenyamanan mewah tertinggi.

Titanic II Bakal Mengarungi Lautan pada Tahun 2022 Mengikuti Rute Asli Titanic
Blue Star Line
Kapal Titanic II akan berlayar mengarungi lautan pada tahun 2022 mengikuti rute Titanic asli yang berlayar dan tenggelam pada tahun 2012. 

Kapal Titanic telah kembali. Titanic ini siap untuk menyelesaikan pelayaran pendahulunya yang mengarungi lautan lebih dari 100 tahun lalu.

Titanic II merupakan replika 'kapal impian' yang asli akan berlayar pada tahun 2022. Kapal ini akan diluncurkan oleh Bule Star Line.

Rutenya sama seperti rute seabad lalu yakni rute Southampton, Inggris, New York, Amerika Serikat seperti pada tahun 1912.

"Kapal akan mengikuti perjalanan awal, membawa penumpang dari Southampton ke New York," kata Clive Palmer, Pemimpin Blue Star Line, dalam pernyataannya belum lama ini.

Baca: Kate Winslet, Leonardo DiCaprio Janji Bantu Penyintas Terakhir Tragedi Titanic

"Tetapi dia (Titanic II) juga akan mengelilingi dunia, menginspirasi dan memesona orang-orang sambil menarik perhatian, intrik dan misteri yang tak tertandingi di setiap pelabuhan yang dia kunjungi," ucap Clive Palmer lagi.

Rencana pelayaran kapal mewah itu pernah diumumkan pada tahu 2012 atau seabad setelah Titanic berlayar dan tenggelam.

Pelayaran Titanic II itu untuk menghormati peringatan 100 tahun kapal Titanic.

Namun, pelayaran Titanic II sempat tertunda karena ada sengketa keuangan antara perusahaan induk Blue Star Line, Mineralogy, dan Pemerintah China.

Sekarang Blue Star Line telah merilis pernyataan bahwa detail bangunan kapal telah dimulai kembali.

Baca: Sepotong Biskuit Peninggalan Titanic Ini Terjual dengan Harga Rp 300 Juta

"Blue Star Line akan menciptakan pengalaman Titanic yang otentik, menyediakan penumpang dengan kapal yang memiliki interior dan tata letak kabin yang sama seperti kapal asli," ucap Clive Palmer.

"Selain itu, mengintegrasikan prosedur keselamatan modern, metode navigasi dan teknologi abad ke-21 untuk menghasilkan tingkat kenyamanan mewah tertinggi," katanya lagi.

RMS Titanic berlayar pada 10 April 1912 dari Southampton yang membawa lebih dari 2.200 penumpang.

Kapal itu dielu-elukan sebagai kapal terbesar yang mengapung dan kapal mewah yang berpenumpang orang-orang terkaya di dunia.

Akan tetapi, kapal menabrak gunung es empat hari setelah pelayaran dan tenggelam yang menewaskan lebih dari 1.500 orang.

Tragedi itu diangkat ke layar lebar dan menjadi film pemenang Academy Award tahun 1997. Film Titanic ini digarap sutradara James Cameron, serta dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. (Fox News)

Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved