Piala AFF 2018

PSSI Panggil Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

JELANG Piala AFF 2018, PSSI mulai memanggil satu per satu pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

PSSI Panggil Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Media Persija
Andritany Ardhiyasa 

JELANG Piala AFF 2018, PSSI mulai memanggil satu per satu pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Satu di antaranya adalah kiper andalan Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Pemanggilan kiper yang sebelumnya memperkuat Timnas U-23 di Asian Games itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 4813/AGB/1982/X-2018 tertanggal 28 Oktober 2018.

Dalam surat itu, Andritany Ardhiyasa akan bergabung bersama skuat Merah Putih mulai 1 November 2018. Andritany Ardhiyasa diharapkan sudah hadir di Hotel Grand Zuri Jababeka pada tanggal tersebut mulai pukul 17.00 WIB.

Baca: Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 50 Pemain untuk Berlaga di Piala AFF 2018

Sehubungan dengan program Tim Nasional Senior Putra yang akan mengikuti AFF Suzuki Cup 2018-Home & Away Final Round Group Competitions, pada tanggal 9–25 November 2018, maka dengan ini PSSI memanggil Sdr Andritany Ardhiyasa,” begitu bunyi surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

Sebelumnya, Andritany Ardhiyasa mengaku optimistis bahwa kali ini Timnas Indonesia bisa meraih juara Piala AFF, setelah lima kali hanya finis sebagai runner-up.

“Persiapan dari saya dan tim seperti biasa. Kita ingin menargetkan untuk juara. Persiapan kita bagus sekali selama uji coba,” kata Andritany Ardhiyasa pada Sabtu (20/10/2018) lalu.

Baca: Andritany Ardhiyasa Ingin Hapus Kutukan Indonesia Spesialis Runner Up di Piala AFF

“Saya pernah merasaka AFF walaupun cadangan. Tahun ini saya berharap bisa membawa tim ini juara setelah lima kali runner-up,” sambungnya.

Dalam Piala AFF yang dimulai pada 9 November–15 Desember 2018 ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Berbeda dengan sistem turnamen sebelumnya, tahun ini fase grup menggunakan laga tandang dan kandang dengan sistem round robin. Indonesia kedapatan laga kandang menghadapi Timor Leste dan Filipina, dan laga tandang menghadapi Singapura dan Thailand. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved