Lion Air Jatuh

Hotman Paris Hutapea Ungkap Alasan Pabrikan Boeing Bisa Wajib Ganti Rugi Korban Lion Air JT610

Hotman Paris Hutapea Ungkap Alasan Pabrikan Boeing Bisa Wajib Ganti Rugi Korban Lion Air JT610. Simak yuk alasannya.

Hotman Paris Hutapea Ungkap Alasan Pabrikan Boeing Bisa Wajib Ganti Rugi Korban Lion Air JT610
Instagram @hotmanparisofficial
Kolase foto Hotman Paris Hutapea 

PENGACARA kondang Hotman Paris Hutapea memberi informasi penting bagi keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610.

Dalam kasus kecelakaan Lion Air JT610, Hotman Paris Hutapea mengatakan keluarga korban bisa mendapatkan ganti rugi tak hanya dari maskapai Lion Air, tetapi juga dari pabrikan pesawat tersebut. 

Pesawat Boeing Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat merupakan pesawat baru yang masuk keluarga Boeing 737 MAX.

Pesawat ini baru beroperasi sekitar pertengahan Agustus 2018 dengan baru 800 jam terbang.

VINNY Wulandari menunjukkan foto sang kakak, Kopilot Lion Air JT 610 Captain Harvino, di kediamannya di Serpong Green Park 2 Blok F19, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (29/10/2018).
VINNY Wulandari menunjukkan foto sang kakak, Kopilot Lion Air JT 610 Captain Harvino, di kediamannya di Serpong Green Park 2 Blok F19, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (29/10/2018). (M19/Zaki Ari Setiawan)

Pesawat yang naas tersebut adalah buatan pabrikan asal Amerika Serikat Boeing Commercial Airplanes dengan jumlah kapasitas penumpang 200 orang.

Menyoal spesifikasi pesawat 737 MAX 8, kapal ini memiliki panjang 39,5 meter dan memiliki bentangan sayap 35,9 meter dan tinggi 12,3 meter.

Pesawat ini bisa memiliki kemampuan jarak tempuh 6.150 kilometer berkat dua mesin LEAP-1B dari CFM Internasional.

Pesawat jenis ini mengurangi penggunaan bahan bakar, kuncinya ada pada ukuran propeller (baling-baling) dari mesin LEAP-1B yang berukuran 69 inci atau 175 cm.

Selain itu, Boeing mengatakan desain Winglet juga membuat efisiensi semakin tinggi karena mengoptimalkan natural laminar flow (memanfaatkan aliran udara).

Boeing mengklaim pesawat JT-610 mampu menghemat delapan persen pengeluaran operasi pesawat per kursi. Boeing mengatakan pesawat ini juga mengurangi emisi karbon sebesar 14 persen.

Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved