Sekjen Demokrat Soal Tol Suramadu Ini Bedanya Jokowi dengan SBY

Kebijakan Jokowi gratiskan tol Suramadu ditanggapi miring Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.

Sekjen Demokrat Soal Tol Suramadu Ini Bedanya Jokowi dengan SBY
. SURYA/SRI HANDI LESTARI
Presiden Jokowi saat meresmikan jembatan Suramadu sebagai jalan umum non tol. Saat di bentang tengah, sempat menyapa pengendara motor yang melintas, tapi menghentikan motornya untuk memotret, berteriak dan melambai kepada Presiden, Sabtu (27/10/2018) 

PEMBANGUNAN berkelanjutan. Kalimat tersebut digaungkan sejumlah politikus menyoroti klaim pembangunan yang dilakukan oleh kubu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Termasuk Jembatan Suramadu yang kini tengah viral lantaran digratiskan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Minggu (28/0/2018).

Kebijakan Jokowi-sapaan Joko Widodo; itu ditanggapi miring Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.

Dirinya membandingkan sikap negarawan Jokowi dengan Presiden Republik Indonesia ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Andi Arief lewat akun twitternya @AndiArief_; pada Minggu (28/10/2018) malam, menyebut pembangunan berkelanjutan dilakukan oleh SBY.

Baca: SBY Minta Jokowi Jelaskan Alasan Menggratiskan Jembatan Suramadu

Rencana pembangunan Jembatan Suramadu yang disusun sejak era Presiden Republik Indonesia Soeharto dan terhambat di era Presiden Megawati lantaran terkendala biaya akhinya dapat diselesaikan pada era SBY.

Sikap serupa katanya tidak ada dalam diri Jokowi, khususnya terkait pembangunan Wisma Atlet di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Proyek pembangunan yang mangkrak karena temuan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu katanya, seharusnya dapat dilanjutkan oleh Jokowi.

"Suramadu Projek mangkrak Presiden Megawati 2003 karena kesulitan pembiayaaan, Sebagai penerus SBY melanjutkan hingga selesai 2009. Hambalang mangkrak karena KPK hentikan. Tiga tahun terakhir KPK mengijinkan dilanjutkan. Jokowi sebagai penerus membiarkan. Cara berbeda penerus," jelas Andi Arief.

Tidak mau kalah dengan para pendukung Jokowi yang memamerkan kinerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Andi Arief memposting sebuah video berisi pencapaian pembangunan SBY.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved