Pesawat Jatuh

Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Pencarian Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh di Karawang

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membantu melakukan pencarian pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Pencarian Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh di Karawang
Istimewa
BUPATI Kepulauan Seribu Husein Murad. 

KEPULAUAN SERIBU, WARTA KOTA---Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membantu melakukan pencarian pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2019).

Pencarian melibatkan unsur terkait Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 orang anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dan 15 orang anggota Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu.

"Jadi tadi sebelum mau upacara Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu diminta untuk melakukan pencarian dan perbantukan evakuasi korban pesawat Lion Air jatuh," kata Husein Murad.

Dalam kesempatan itu, Husein yang memimpin langsung pencarian, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir dan Kepala Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu, Robert Edward.

"Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal milik damkar dan kapal HIU milik Sudin Perhubungan. Kapal tadi berangkat dari Pulau Pramuka kemudian isi BBM dulu ke Ancol," katanya.

Hingga saat ini proses pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat masih berlangsung.

Baca: 20 Pegawai Kementerian Keuangan Jadi Penumpang Lion Air JT 610 yang Jatuh di Karawang

Baca: Basarnas Kerahkan 130 Personel Cari Korban dan Seriphan Pesawat Lion Air JT-610

Baca: 13 Menit Lepas Landas, KNKT Pastikan Lion Air JT-610 Jatuh di Laut

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved