Pesawat Jatuh

Dari Tanjung Priok, Korban Lion Air Dibawa ke RS Kramat Jati

Basarnas menyusun strategi evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610. Dari JICT Tanjung Priok, korban langsung dibawa ke RS Kramat Jati.

Dari Tanjung Priok, Korban Lion Air Dibawa ke RS Kramat Jati
Twitter @Sutopo_PN
Barang-barang yang ditemukan di sekitar perairan Tanjung Karawang, setelah pesawat Lion Air JT 610 jatuh, Senin (29/10/2018). 

KABID Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan polisi mempersiapkan tim pencarian korban Pesawat Lion Air type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Kerawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi tadi.

"Saya sudah mengirimkan tiga kapal polair, sudah dari pagi, sudah berangkat untuk melakukan penyisiran dengan tim yang lain, ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/10/2018).

Baca: BERITA FOTO: Team Kopaska Temukan Pelampung Pesawat Lion Air saat Lakukan Pencarian

Selain itu, polisi juga menerjunkan tim penyelam guna melalukan pencarian korban pesawat. Diketahui bahwa pesawat diduga berada di kedalaman 30-40 meter.

Para korban yang ditemukan nantinya akan dibawa ke JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, hingga kemudian mereka akan dilarikan ke RS Polri Kramat Jati dengan pengawalan polisi dari Patroli Jalan Raya (PJR).

Baca: 7 Kantong Jenazah Korban Lion Air JT 610 Tiba di RS Kramat Jati

"Kemudian dari Dokkes PMJ sudah menyiapkan beberapa ambulance ya di Tanjung Priok, kemudian dari lalu lintas sudah menyiapkan pasukan PJR ya nanti yang diharapkan nanti kalau sudah ada temuan-temuan, nanti bisa memperlancar ambulance tersebut dari Tanjung Priok ke Kramat Jati," ungkapnya.

Saat ini, tim masih melakukan penyisiran di sekitar perairan Kerawang. Telah ditemukan beberapa identitas korban di permukaan laut dan beberapa serpihan pesawat.

Sementara itu, posisi kotak hitam (black box) pesawat belum diketahui keberadaannya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved