Kecelakaan

BREAKING NEWS: Pemilik Leicester City Dipastikan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Pemilik Leicester City asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, dipastikan tewas akibat kecelakaan helikopter, Sabtu (27/10/2018) malam.

BREAKING NEWS: Pemilik Leicester City Dipastikan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter
Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, menyaksikan laga Liga Champions antara Leicester City dan Club Brugge di Stadion King Power, Leicester, pada 22 November 2016.(AFP/ PAUL ELLIS) 

PEMILIK Leicester City asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, dipastikan meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Sabtu (27/10/2018) malam.

Kepastian ini didapat setelah klub merilis pernyataan resmi, pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

Dalam keterangan pers nya, Leicester City merasa kehilangan dan akan menggelar acara bela sungkawa yang juga dihadiri keluarga Vichai di Stadion King Power.

"Leicester City adalah sebuah keluarga di bawah kepemimpinan Vichai. Karena itu, kami sangat kehilangan dan akan terus melanjutkan visi klub yang ditinggalkan," tulis pernyataan resmi Leicester City.

"Upacara bela sungkawa yang turut dihadiri keluarga Vichai akan diadakan pada Selasa (30/10/2018) di Stadion King Power untuk para suporter yang ingin memberikan doa dan penghormatan terakhir," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Baca: Pengamat Pertanian Ingatkan Pasokan Beras Terbatas Jelang Akhir Tahun 2018

Vichai Srivaddhanaprabha tewas bersama empat orang lain termasuk dua pilot.

Peristiwa nahas ini terjadi setelah laga Leicester City versus West Ham United pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.

Saksi mata menyebutkan bahwa helikopter yang mengangkut Vichai seperti kehilangan kendali saat lepas landas dari King Power Stadium.

Dikutip dari situs web Mirror, bagian belakang helikopter bermasalah dan berputar pada ketinggian 200 meter.

Alhasil, helikopter langsung terjatuh dan menghujam sebuah beton di area parkir King Power Stadium.

Helikopter itupun langsung meledak dan habis dilalap api.

Hingga saat ini, masih belum diketahui identitas dua penumpang lainnya yang juga menjadi korban.

Namun, anak Vichai sekaligus vice chairman klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, dipastikan tidak berada di helikopter tersebut.

"Setiap orang di klub sangat tersentuh dengan respons dunia sepak bola, yang mengirimkan dukungan dan pesan solidaritas. Hal itu sangat kami hargai di situasi sangat sulit ini," tulis Leicester City. (M Hafidz Imaduddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Pemilik Leicester City Dipastikan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved