Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri

Penghargaan ini, menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah bekerja dengan baik untuk kemajuan daerahnya.

Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri dari mantan Wakil Presiden Boediono. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018 dengan predikat Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik yang diberikan oleh Indonesian Institute Publik Hoblvernance (IIPG) di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta.

Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang diserahkan oleh mantan Wakil Presiden Boediono yang meyerahkan langsung penghargaaan serta piagam.

Dari 538 pemerintah daerah di Indonesia disaring dalam penjurian oleh tim independen dengan penilaian beberapa tahap, mulai survey lapangan kemudian dilanjutkan dengan pengolahan data-data yang meliputi laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu hingga inovasi-inovasi yang dikerjakan kepala daerah bagi kemajuan daerahnya.

Bagi Kota Tangerang penghargaan ini merupakan kali kedua yang diterima dari IIPG.

Penghargaan ini, menunjukkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah bekerja dengan baik untuk kemajuan daerahnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada tim penilai yang telah menganugrahi Kota Tangerang sebagai salah satu daerah yang meraih hasil baik.

Hal ini menurut Arief tercapai karena kinerja Pemerintahan Kota Tangerang yang semakin baik, sebab telah banyak terobosan-terobosan baru yang sudah dilakukan selama ini.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved