The Jak

Ismed Sofyan Senang Bisa Kembali Perkuat Persija

Meski tidak bermain selama hampir satu bulan, Ismed mengaku tidak khawatir dengan kondisi fisiknya.

Ismed Sofyan Senang Bisa Kembali Perkuat Persija
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (28/10/2018) halaman 12 

KAPTEN kesebelasan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, bisa bermain lagi saat tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjamu Barito Putera, Selasa (30/10/2018), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Sebelumnya Ismed tidak bisa tampil di empat pertandingan akibat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Ismed dinilai bermain kasar kala bertarung melawan Persib Bandung pada bulan lalu.

Pemain asal Aceh itu pun menyambut kembalinya ke lapangan hijau dengan gembira. Dia sudah tidak sabar untuk membantu Persija melaju hingga ke puncak papan atas klasemen Liga 1 2018.

"Ya, tentunya senang sekali ya bisa bermain lagi. Tidak sabar. Saya ingin membantu rekan yang lainnya berjuang di lapangan," ujar pemain yang akrab disapa Bang Haji itu kepada Harian Super Ball.

Meski tidak bermain selama hampir satu bulan, bek kanan yang identik dengan nomor punggung 14 itu mengaku tidak khawatir dengan kondisi fisiknya.

Bang Haji menyatakan sudah mengatur pola latihan dan istirahat. Dia juga rajin melakukan latihan tambahan untuk menjaga kebugaran fisiknya.

"Tidak ada masalah (kondisi fisik). Saya pikir saya juga harus mengerti dengan situasi ini, maka itu saya terus fokus di latihan, ditambah saya juga bisa memanfaatkan waktu tidak bermain ini untuk mempersiapkan fisik dan latihan sendiri," kata suami Cut Rita itu.

Baca: Indra Sjafri Bangun Aura Optimisme

Bicara soal target pribadi di laga perdana setelah selesai menjalani sanksi, pemain berusia 38 tahun itu mengaku tidak ingin muluk-muluk. Katanya, mengamankan tiga poin untuk tim jauh lebih penting.

"Ah, tidak ada target pribadi. Yang jelas saya harap bisa membantu Persija menang dan dapat tiga poin," ucap Ismed.

Kehadiran Ismed sebagai kapten tim dan pemain senior di skuad Macan Kemayoran sangat dinantikan oleh Stefano Cugurra.

Pelatih Persija asal Brasil yang biasa disapa Teco itu menilai Ismed sebagai sosok yang dapat memberi contoh dan semangat yang bagus untuk pemain lainnya.

"Ya, dia pemain senior dan kapten. Dia dekat dengan pemain lain. Dia bisa kasih semangat ke pemain lain, kasih motivasi agar rajin latihan. Itu penting di dalam tim, supaya tetap kompak," ujar Teco.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (28/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved