The Jak

Teco Kecewa Sikap Suporter Persipura

Suporter Persipura menyoraki pemain Macan Kemayoran usai laga. Mereka menilai bahwa Persija menang, karena dibantu wasit.

Teco Kecewa Sikap Suporter Persipura
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Stefano Teco 

PELATIH Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, kecewa melihat ulah suporter Persipura Jayapura saat timnya berlaga di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Kamis (25/10/2018).

Selepas Persija membungkus kemenangan dengan skor 2-1, para suporter Persipura menyoraki pemain Macan Kemayoran. Mereka menilai bahwa Persija menang, karena dibantu wasit.

Beberapa kali terdengar nyanyian rasis dari suporter Mutiara Hitam itu.

"Seharusnya suporter bersikap dewasa dan menerima hasil pertandingan. Suporter di Indonesia harus sadar bahwa sepak bola itu hanya ada tiga hasil, yaitu menang, seri, atau kalah. Hasil apapun harus bisa diterima," kata Teco kepada Harian Super Ball.

Pelatih asal Brasil itu mengingatkan, suporter yang berulah akan terkena sanksi dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Baca: Gregoria Mariska Cedera Pinggang dan Gagal ke Semifinal

"PSSI dan PT LIB sudah menghukum suporter yang bermasalah. Itu tidak bagus untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ujar Teco.

Sementara itu, gelandang bertahan Sandi Darma Sute sangat bersyukur bisa membawa pulang tiga poin berharga dari Papua yang terkenal angker untuk tim tamu.

Sandi mengatakan bahwa kunci kemenangan Persija adalah pemain Persija tampil penuh konsentrasi di sepanjang laga.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Kami akan mencoba mempertahankan kemenangan ini saat menjamu Barito Putera, Selasa (30/10/2018)," kata Sandi.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (27/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved