Dua Bupati Inisiator dan Penggerak KUKM Sabet Penghargaan dari Majalah Peluang

Penghargaan kepada dua kepala daerah itu sangat layak karena prestasinya yang fenomenal dalam memberdayakan KUKM.

Dua Bupati Inisiator dan Penggerak KUKM Sabet Penghargaan dari Majalah Peluang
Warta Kota
Penghargaan untuk 2 bupati berprestasi. Salah satunya diberikan pada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tidak hanya dinilai berhasil mengurangi tingkat hunian kumuh di wilayahnya, tetapi juga mampu melibatkan peran aktif koperasi sebagai penggerak perekonomian di lapis akar rumput. 

Dua kepala daerah menerima penghargaan khusus sebagai tokoh yang menginisiasi pertumbuhan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah 2018.

Keduanya adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan.

Penghargaan bergengsi dari Majalah Peluang itu diserahkan oleh Menteri Koperasi UKM, AAGN Puspayoga dalam acara Smesco Award 2018, Jumat (26/10/18) di Jakarta.

Acara yang dipadati sebanyak 300 undangan itu dihadiri sejumlah kepala daerah, kepala dinas koperasi UKM dari provinsi, kabupaten dan kota serta pegiat koperasi dan UKM di wilayah Jabodetabek.

Dalam keterangan persnya, Pemimpin Umum Majalah Peluang, Irsyad Muchtar mengatakan, penghargaan kepada dua kepala daerah itu sangat layak karena prestasinya yang fenomenal dalam memberdayakan KUKM di daerahnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tidak hanya dinilai berhasil mengurangi tingkat hunian kumuh di wilayahnya, tetapi juga mampu melibatkan peran aktif koperasi sebagai penggerak perekonomian di lapis akar rumput.

Menurut Irsyad, penghargaan untuk Zaki Iskandar memang tidak lepas dari prestasinya yang besar dalam memajukan Tangerang.

Tetapi, sisi lain yang ingin ditonjolkan adalah karena ia mampu melakukan langkah nyata dalam pemberdayaan koperasi dan UKM.

“Dari daerah yang semula tidak banyak terdengar kiprah bisnis koperasinya, kini Tangerang boleh berbangga karena salah satu koperasi terbaiknya, yaitu Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia mampu menerobos jajaran 100 koperasi besar skala nasional," ujar Irsyad.

Kopsyah yang sudah mengantongi aset mendekati setengah triliun rupiah ini, bahkan merupakan satu-satunya koperasi yang memiliki program tabungan kepemilikan jamban (WC) sehat bagi anggota dan juga masyarakat miskin di Tangerang, Lebak, Pandeglang dan Serang.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved