Kreativitas

Senior Living D'Khayangan Jababeka Cikarang Ikuti Pelatihan Membuat Tas Gunakan Tali Kur

"Mereka para lansia usia di atas 75 tahun. Meski sudah nenek tapi mereka sangat semangat dan antusias ikuti pelatihan ini."

Senior Living D'Khayangan Jababeka Cikarang Ikuti Pelatihan Membuat Tas Gunakan Tali Kur
Warta Kota/Muhammad Azzam
Senior Living D'Khayangan Jababeka Cikarang kembali membuat pelatihan kerajinan tangan, kali ini dengan bahan utama tali kur, Jumat (26/10/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Para warga lanjut usia (lansia) Senior Living D'Khayangan Jababeka Cikarang kembali membuat pelatihan kerajinan tangan.

Kali ini, mereka berkreasi menggunakan bahan utama menggunakan tali kur untuk membuat tas.

Manager Instruktur Senior Living D'Khayangan Jababeka Cikarang Dianne Dhamayanthi mengatakan, pelatihan tersebut diikuti para lansia dari Perumahan Jababeka Cikarang, Lippo Cikarang, maupun Cibarusah.

"Peserta 8 orang, mereka para lansia usia di atas 75 tahun. Meski sudah nenek tapi mereka sangat semangat dan antusias ikuti pelatihan ini," katanya kepada Warta Kota, Jumat (26/10/2018).

Baca: Stellar Fest, Ajang Festival Street, Lifestyle, dan Art Budaya serta Kreativitas Indie

Dia menjelaskan, kegiatan itu rutin dilakukan untuk para lansia yang tinggal di Senior Living D'Khayangan Jababeka Cikarang maupun lansia sekitarnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut supaya para senior mempunyai keterampilan tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi bisa juga diajarkan kepada orang lain.

"Kita ingin mereka para lansia bisa terus melakukan aktivitas menyenangkan dan bermanfaat. Ternyata meski usia sudah lanjut tapi semangat dan kemampuan mereka sangat luar biasa. Kegiatan ini akan terus melahirkan pengajar-pengajar baru," ucapnya.

Wiwin, peserta pelatihan, mengatakan, dirinya sengaja memanfaatkan waktu untuk mengisi hari tuanya yang penuh makna. Menurut dia, kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi dirinya.

"Cukup asyik dan menyenangkan. Semoga ke depannya ada pelatihan yang seperti ini dengan bahan yang berbeda beda,sehingga para Senior bisa memiliki banyak keteampilan," ucapnya.

Dia menambahkan, pelatihan ini tidak hanya mendapatkan kemampuan dalam membuat karya seni. Tetapi juga kegiatan seperti ini juga dapat menambah penghasilan sehari- hari.

Baca: Kolong Jalan Layang Antasari Bertabur Mural dan Jadi Ruang Kreativitas Anak Muda

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved