Ridwan Kamil Ingin Panggil Pemkab Bekasi dan Pengembang Meikarta, KPK Ingatkan Hal Ini

Ridwan Kamil mengaku ingin mencari keterangan lengkap soal duduk perkara proyek Meikarta di Cikarang.

Ridwan Kamil Ingin Panggil Pemkab Bekasi dan Pengembang Meikarta, KPK Ingatkan Hal Ini
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kondisi proyek Miekarta tampak sepi 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengetahui rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memanggil Pemkab Bekasi dan pengembang proyek Meikarta, untuk meminta kejelasan soal perkara perizinan yang kini ditangani KPK.

"Kami membaca informasi, bahwa Gubernur Jabar berencana memanggil pihak Pemkab dan pihak Meikarta. Jika itu benar, kami ingatkan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang berisiko menghambat penanganan perkara yang sedang dilakukan oleh KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Febri Diansyah menuturkan, tidak menutup kemungkinan pihak-pihak yang akan dipanggil tersebut, juga merupakan saksi bagi KPK di kasus yang diawali dari Operasi Tangkap Tangan tersebut.

Baca: Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan

Sebagai gubernur baru, Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku ingin mencari keterangan lengkap soal duduk perkara proyek Meikarta di Cikarang. Saat ini, dia masih mencari waktu untuk melakukan pemanggilan ke pihak-pihak terkait.

"Iya, saya masih belum punya waktu yang memadai. Jadi nanti lah dikabari. Tapi artinya semua pihak dari Pemkab Bekasi, internal Pemprov, dan Meikarta-nya akan saya panggil," ujar Emil, Selasa (23/10/2018).

Emil memang belum bisa berkomentar banyak soal Meikarta, karena proyek itu dibangun pada masa kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher).

Saat itu, Pemprov Jabar hanya mengabulkan 84,6 hektare dari lahan 700 hektare yang diajukan Pemkab Bekasi untuk pembangunan Meikarta. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved