Liga Spanyol

Ernesto Valverde Sebut Barcelona Tetap Baik tanpa Lionel Messi

Valverde mengingatkan Luis Suarez dan kawan-kawan melupakan kemenangan atas Inter dan fokus ke laga El Clasico melawan Real Madrid.

Ernesto Valverde Sebut Barcelona Tetap Baik tanpa Lionel Messi
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (26/10/2018) halaman 1 

ERNESTO Valverde mengharapkan Real Madrid menjadi lawan El Clasico "berbahaya" meski mereka menyambangi Barcelona dalam pertandingan La Liga Spanyol, Minggu (28/10/2018), dalam krisis.

Pelatih Madrid Julen Lopetegui dalam ancaman pemecatan ketika dia pertama kalinya memimpin El Real melawan Barcelona sejak dia dipecat dari jabatan Pelatih Timnas Spanyol sebelum Piala Dunia 2018.

Barca melakukan pemanasan untuk menyambut kedatangan Madrid dengan mengalahkan Inter Milan (Italia) 2-0 di Liga Champions, Kamis (25/10/2018).

Kemenangan dari gol-gol Rafinha dan Jordi Alba memantapkan Barca di posisi teratas Grup B dengan nilai sempurna, 9, dari tiga kemenangan.

Namun, meskipun Barca memuncaki klasemen La Liga, enam tingkat di atas Madrid, Valverde yakin timnya tidak akan mudah mengalahkan skuad Lopetegui di Camp Nou.

"Madrid bisa lebih berbahaya," kata Valverde, kemarin. "Madrid akan datang ke Camp Nou untuk menghadapi kami. Dan, meskipun mereka datang dalam krisis, mereka akan tetap berusaha menunjukkan kekuatan mereka, yang mereka miliki karena mereka punya pemain hebat."

Untuk itu, pelatih berusia 54 tahun tersebut mengingatkan Luis Suarez dan kawan-kawan melupakan kemenangan atas Inter dan fokus ke laga El Clasico melawan Real Madrid.

"Kami harus melupakan hari ini (kemenangan atas Inter). Saya tidak mempercayai situasi ini," ucapnya.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, absen dalam El Clasico edisi ke-272 nanti. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barca tersebut mengalami patah tangan kanan dalam kemenangan atas Sevilla 4-2, pekan lalu.

Rafinha menggantikan peran Messi dengan baik dalam kemenangan atas Inter.

"Kami merespons dengan baik tanpa Messi," sebut Valverde. "Ada banyak harapan untuk melihat bagaimana kami menanggapi ketidakhadirannya (Messi)."

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (26/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved