Bendera HTI yang Dibakar di Garut Dibeli Lewat Facebook

Setelah diinterogasi, pria bernama Uus Sukmana tersebut mengaku membeli bendera berlatar belakang hitam itu secara online.

Bendera HTI yang Dibakar di Garut Dibeli Lewat Facebook
Facebook
Video Viral pembakaran bendera 

PEMBAWA bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dibakar dalam acara Hari Santri Nasional di Garut, telah diamankan aparat Polda Jawa Barat.

Setelah diinterogasi, pria bernama Uus Sukmana tersebut mengaku membeli bendera berlatar belakang hitam itu secara online. Bendera yang disebutnya sebagai bendera HTI itu dibeli melalui Facebook.

"Yang bersangkutan membeli (bendera) secara online melalui Facebook yang diiklankan oleh salah satu akun dalam Facebook," ujar Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Baca: PAN: Polisi akan Menyesal Panggil Amien Rais

Arief menjelaskan, akun Facebook tersebut juga menyebut bendera yang dijualnya sebagai bendera HTI.

Setelah didalami lebih jauh, jenderal bintang tiga itu mengatakan Uus mengetahui bendera yang dikibarkannya sering digunakan dalam acara-acara HTI.

"Uus mengenal ormas HTI dan bendera yang digunakan dari forum chatting di Facebook. Selain itu, dari media tv dan teman-temannya," jelas Arief mengungkap pengakuan Uus. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved