Philippe Coutinho Berpeluang Unjuk Gigi

Barcelona menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk merekrut gelandang Brasil Philippe Coutinho dan pemain depan Prancis Ousmane Dembele.

Philippe Coutinho Berpeluang Unjuk Gigi
Metro
Philippe Coutinho 

LIONEL Messi bakal absen beberapa pekan, karena lengannya patah.

Ini peluang sempurna bagi dua pemain termahal dalam sejarah Barcelona untuk unjuk gigi, mempertontonkan nilai mereka bagi Blaugrana.

Barcelona menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk merekrut gelandang Brasil Philippe Coutinho dan pemain depan Prancis Ousmane Dembele.

Ini solusi Barca untuk mengakali kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Coutinho dan Dembele memperlihatkan beberapa aksi pemain kelas dunia. Tetapi, keduanya dinilai belum memenuhi harapan besar sesuai label harga mereka yang sangat tinggi.

Messi membantu Coutinho mencetak gol pembuka dan kemudian membukukan gol kedua dalam kemenangan 4-2 atas Sevilla di La Liga Spanyol, Sabtu (20/10/2018).

Kemenangan tersebut membuat Barca merebut kembali puncak klasemen La Liga.

Baca: Peringkat 5 Dunia Absen, Gregoria Berharap Bisa Manfaatkan Kesempatan

Namun, Messi mengalami patah di lengan kanannya sehinga absen melawan Inter Milan di laga ketiga Grup B Liga Champions, Kamis (25/10/2018).

Top scorer sepanjang masa Barca itu dalam proses pemulihan cedera. Dan, Coutinho serta Dembele dituntut untuk memberikan kontribusi besar pada laga penting pekan ini.

Barca menjamu Inter dan memburu kemenangan ketiga beruntun di Liga Champions. Selepas itu, Coutinho dkk memainkan El Clasico melawan Real Madrid di La Liga akhir pekan ini.

Messi, menurut dokter tim Barcelona, mesti absen tiga pertandingan, termasuk duel di kandang Inter bulan depan.

"Ketika Messi bersama kami dia memberi kami rasa aman," kata bek tengah Barca Gerard Pique. "Dia yang terbaik di dunia. Anda perhatikan saat dia tidak bersama kami, tetapi apakah dia bersama kami atau tidak, kami harus terus melangkah. Kami punya tim bagus."

Untuk merekrut Dembele dari Borussia Dortmund tahun 2017, Barcelona menyetujui kesepakatan transfer 169 juta dolar AS.

Setelah musim pertamanya di Spanyol lebih sering direcoki masalah cedera, Dembele kembali bertanding dengan membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan membuat start brilian pada awal musim ini dengan mencetak lima gol dalam sembilan kesempatan berurutan sebagai starter.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (24/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved