Pemilu 2019

Jokowi: Saya Ingatkan, Sekarang Bukan Zamannya Lagi Kampanye Gunakan Politik Adu Domba

Presiden Joko Widodo menilai saat ini banyak politikus yang melakukan praktik tidak sehat dalam merebut suara masyarakat.

Jokowi: Saya Ingatkan, Sekarang Bukan Zamannya Lagi Kampanye Gunakan Politik Adu Domba
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo melayani para siswa SMP berfoto bersama seusai menyaksikan lomba angkat berat di Arena Asian Para Games 2018 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menilai saat ini banyak politikus yang melakukan praktik tidak sehat dalam merebut suara masyarakat.

"Menjelang pemilu ini banyak cara-cara yang tidak sehat yang digunakan oleh politisi. Segala jurus dipakai untuk meraih simpati rakyat," ujar Jokowi di ICE BSD‎, Tangerang, Rabu (24/10/2018).

Menurut Jokowi, politikus yang tidak baik sekarang kerap menyerang lawan politiknya dengan cara-cara yang tidak beradab, tidak beretika, dan tidak ada tata kramanya.

Baca: Dana Kelurahan Digoreng Oposisi, Jokowi: Hati-hati, Banyak Politikus Sontoloyo

"‎Oleh sebab itu saya ingatkan, ini bukan zamannya lagi menggunakan kampanye misalnya politik adu domba, politik pecah belah, politik kebencian, sudah bukan zamannya," tutur Jokowi.

Kontestasi pemilu saat ini, kata Jokowi, memasuki zaman yang mengedepankan adu program, adu gagasan, adu ide, dan adu prestasi dari masing-masing calon.

"Sudah saya sampaikan, adu rekam jejak. Kalau masih memakai cara-cara lama seperti itu, masih politik kebencian, politik SARA, politik adu domba, politik pecah belah, itu yang namanya tadi politik sontoloyo," paparnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved