Media Sosial

Demi Bantu Palu dan Donggala, Susi Pudjiastuti Rela Melenggang di Catwalk

Aksi Susi Pudjiastuti terekam dalam status twitternya @susipudjiastuti; pada Rabu (24/10/2018) pagi.

Demi Bantu Palu dan Donggala, Susi Pudjiastuti Rela Melenggang di Catwalk
Kompas.com
Menteri KKP Susi Pudjiastuti 

AKSI Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kian menarik perhatian. Kali ini dirinya menjadi model dadakan untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi Susi Pudjiastuti terekam dalam status twitternya @susipudjiastuti; pada Rabu (24/10/2018) pagi. Dirinya terlihat melenggak-lenggok layaknya seorang peragawati di atas catwalk.

Kehadiran Susi Pudjiastuti dalam ajang Jakarta Fashion Week 2019 dan menjadi model, diungkapkannya sebagai bentuk komitmen untuk membantu korban bencana Palu dan Donggala, khususnya para nelayan yang kehilangan perahu saat bencana.

Baca: Abdee Negara Berharap Bisa Tampil Lebih dari 20 Menit Saat Konser Slank

Kesepakatannya, apabila Susi Pudjiastuti mau menjadi model dalam Jakarta Fashion Week yang digelar di Fashion Atrium, Senayan City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018) malam.

"Untuk 10 perahu nelayan di Palu, Sigi, dan Donggala, saya jalan di catwalk Jakarta Fashion Week 2019, mengenakan busana karya Ibu Anne Avantie, 'Badai Pasti Berlalu'. Silakan tonton cuplikannya #KKPBersamaPaluDonggala

Dalam cuplikan video yang turut diunggahnya tersebut, Susi Pudjiastuti menyebut bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan kehadiran dirinya dalam ajang fashion bergengsi di Indonesia itu.

Mengenakan bolero tenun lengkap dengan turban tenun yang dipadankan dengan celana kulit serta boots berwarna hitam, Susi Pudjiastuti yang mengenakan kacamata hitam dan anting lingkaran berukuran besar itu menggemparkan Jakarta Fashion Week 2019.

Para pengunjung yang hadir terlihat antusias dan kagum, terlebih ketika Susi Pudjiastuti berlenggok dan berputar di ujung catwalk.

"Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala, kalau Bu Anne mau kasih sepuluh kapal, saya mau jalan (catwalk)," ungkap Susi Pudjiastuti.

Baca: Penikaman di Depan Diskotek Bandara Kebon Jeruk Dipicu Senggolan Saat Berjoget

Dalam acara tersebut, Susi Pudjiastuti mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 500 juta serta sebanyak 5.000 pasang sepatu dan sandal untuk korban Palu dan Donggala.

"Saya ucapkan terima kasih atas nama para nelayan, dan nanti akan kita kirim kapalnya ke sana, terima kasih," cetus Susi Pudjiastuti. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved