Liga 1

Milan Petrovic Sudah Kantongi Cara untuk Kalahkan Bhayangkara

Petrovic menyebut Bhayangkara FC merupakan tim yang kuat, terlepas mampu timnya kalahkan 4-0 di pertemuan putaran pertama lalu.

Milan Petrovic Sudah Kantongi Cara untuk Kalahkan Bhayangkara
PBSI
Milan Petrovic 

MILAN Petrovic bertekad mendapatkan poin di kandang Bhayangkara FC di pekan ke-27 Liga 1 2018, Rabu (24/10/2018) sore di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Pelatih Arema FC itu mengaku sudah memiliki cara tersendiri untuk mewujudkannya.

Pelatih asal Serbia itu menyebut Bhayangkara FC merupakan tim yang kuat, terlepas mampu timnya kalahkan 4-0 di pertemuan di Stadion Kanjuruhan Malang pada putaran pertama lalu.

Namun, menurutnya, saat bermain di kandang mereka sendiri, BFC terlihat lebih tangguh daripada ketika saat bermain tandang.

"Saat bermain di kandang sendiri, Bhayangkara FC punya tenaga lebih, sering melakukan tembakan ke gawang yang bagus, didukung oleh pemain sayap yang berkualitas," ungkap Petrovic dikutip dari wearemania.

Menurutnya, ketika bermain di luarkandang, Arema tampil bagus, meski kebanyakan memang hasilnya adalah kekalahan.

Baca: Cristiano Ronaldo Siap Hadapi Mantan Klubnya

Seringnya kehilangan poin di laga tandang ini memaksa Petrovic memutar otak lebih keras lagi mencari solusi agar hal yang sama tak terulang.

"Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus di kandang Bhayangkara FC, maka pertama kami harus mencetak gol lebih dulu dari tuan rumah, setelah itu apapun sangat mungkin terjadi, kita lihat nanti," imbuhnya.

Pria 57 tahun itu tak memungkiri kekuatan Bhayangkara FC yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Namun jika penggawa Singo Edan mampu membobol gawang tuan rumah lebih dulu, bukan tidak mungkin kepanikan bakal terjadi di tim mereka setelah itu.

"Bhayangkara FC sangat kuat ketika bermain di kandang, tapi jika kita sanggup mencetak gol pertama, mereka harus mengerahkan banyak pemain untuk mencetak gol ke gawang kami, dan saat itu ada ruang terbuka untuk menyerang dengan cepat ke pertahanan mereka," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved